Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Mobil Korea Selatan Dominasi Puncak Survei JD Power

Produsen mobil Korea Selatan menduduki peringkat satu hingga tiga dalam studi tahunan J.D. Power. Ketiga merek tersebut adalah Genesis, Kia, dan Hyundai.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 21 Juni 2018  |  19:08 WIB
Genesis G80.  - Genesis
Genesis G80. - Genesis

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen mobil Korea Selatan menduduki peringkat satu hingga tiga dalam studi tahunan J.D. Power. Ketiga merek tersebut adalah Genesis, Kia, dan Hyundai. 

Menurut Wakil Presiden Riset Kendaraan Global J.D. Power, Dave Sargent, merek Korea Selatan dan Porsche menduduki peringkat tertinggi karena mereka menjaga sistem elektronik dan hiburan mereka sederhana dan menghindari kerumitan yang mengarah pada masalah perangkat lunak atau membuat bingung pemilik kendaraan.

Genesis, merek mewah milik Hyundai berada di peringkat teratas dengan 68 masalah dilaporkan per 100 kendaraan. Kia di bawahnya dengan 72 masalah per 100 kendaraan, sedangkan Hyundai 74 masalah dari 100 kendaraan. Ketiganya lebih baik dari Porsche yang ada di urutan keempat.

Sementara itu merek Jepang, Toyota dan Honda memperoleh nilai di bawah rata-rata dalam studi kualitas awal 2018 berdasarkan pada survei konsumen setelah 90 hari pertama memiliki mobil. 

"Ketika mereka [Korea Selatan] pertama kali membayangkan kendaraan, mereka adalah perusahaan yang melahap semua permintaan konsumen,” kata Sargent, mengutip Bloomberg, Kamis (21/6/2018).

Volvo, merek Swedia yang sudah dibeli perusahaan China Zhejiang Geely Holding Group Co berada di urutan ke 29 dari 31 merek dalam penelitian J.D. Power. Sargent mengatakan hal itu disebabkan oleh kerumitan sistem hiburan. Begitu juga dengan Jaguar Land Rover yang saat ini dimiliki oleh Tata Motors Ltd yang harus puas mendapat peringkat 30. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai motor co kia motors corporation Hyundai Genesis
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top