Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hankook Tire Gandeng Arlanxeo Kembangan Teknologi Ban Berkinerja Tinggi

Pembuat ban premium global Hankook Tire menandatangani nota kesepahaman kedua (MOU) dengan ARLANXEO, produsen karet sintetis terbesar di dunia, untuk mengembangkan teknologi karet sintetis untuk ban berkinerja tinggi.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 29 Mei 2018  |  20:40 WIB
Hyung Nam Kim, CTO Hankook Tire; dan Jorge Nogueira, CEO Arlanxeo. - Hankook
Hyung Nam Kim, CTO Hankook Tire; dan Jorge Nogueira, CEO Arlanxeo. - Hankook

Bisnis.com, SEOUL - Pembuat ban premium global Hankook Tire menandatangani nota kesepahaman kedua (MOU) dengan Arlanxeo, produsen karet sintetis terbesar di dunia, untuk mengembangkan teknologi karet sintetis untuk ban berkinerja tinggi.

Berdasarkan perjanjian ini, seperti dikutip siaran pers Hankook, Senin (28/5/2018), kedua perusahaan akan bersama-sama mempelajari pengembangan aplikasi dan aplikasi karet sintetis berkinerja tinggi, yang akan meningkatkan kinerja ban dari tahap awal pengembangan produk.

Kemitraan antara Hankook Tire dan Arlanxeo, usaha patungan dari Lanxess dan Saudi Aramco, dimulai pada 2008, dengan pasokan bahan baku seperti solusi styrene butadiene rubber (S-SBR) dan neodymium performance butadiene rubber (Nd-PBR).

Pada 2014, MOU pertama ditandatangani untuk memperluas dan berkolaborasi dalam pengembangan solusi karet sintetis inti untuk ban berkinerja tinggi.

Bentuk kemitraan teknis ini mewakili upaya R & D lanjutan Hankook Tire.

Digabungkan dengan investasi berkelanjutan perusahaan di Hankook Technodome, pusat penelitian dan pengembangan state-of-the-art di Korea, upaya R & D tambahan ini diharapkan mempercepat Hankook Tire untuk meningkatkan kecakapan teknologinya di luar persaingan.

Hyung Nam Kim, CTO Hankook Tire, mengatakan bahwa upaya dan investasi R & D yang berkelanjutan telah dilakukan untuk lebih memantapkan posisi Hankook Tire sebagai perusahaan tingkat atas global.

"Hubungan yang kuat dengan Arlanxeo  sangat bagus, dan akan terus menghasilkan kemajuan teknologi yang luar biasa di antara kedua perusahaan.”

Jorge Nogueira, CEO Arlanxeo, mengatakan bahwa perjanjian baru ini memperkuat kerja sama saling percaya yang sudah lama ada dengan Hankook Tire.

"Seperti sebelumnya, kami akan terus membantu Hankook Tire sebagai mitra andal untuk mengembangkan posisi pasarnya sebagai pembuat ban global utama dengan produk-produk berkualitas tinggi yang inovatif. ”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ban Mobil Hankook Tire Karet Sintetis
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top