Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Resmi Produksi All-New Insight 2019 di Indiana

Peluncuran yang penuh gaya dan canggih di Honda Manufacturing of Indiana (HMIN) mencerminkan peningkatan investasi Honda dalam produksi kendaraan listrik di Amerika.
Honda Insight. /Honda
Honda Insight. /Honda

Bisnis.com, GREENSBURG - Honda diketahui telah memulai produksi massal All New Insight model 2019 di Indiana, Selasa (14/5/2018) pekan ini. Honda sekaligus mengumumkan investasi baru untuk portfolio produksi mobil listrik di Indiana dan Ohio senilai US$61,5 juta.

Peluncuran yang penuh gaya dan canggih di Honda Manufacturing of Indiana (HMIN) mencerminkan peningkatan investasi Honda dalam produksi kendaraan listrik di Amerika.

Honda telah mengumumkan niatnya bahwa dua pertiga penjualan mobil globalnya akan dialiri listrik pada 2030. Di bawah Honda Electrification Initiative, perusahaan berencana memperkenalkan powertrain elektris kepada hampir semua model intinya di tahun-tahun mendatang.

"Honda Insight baru mencontohkan investasi kami yang berkembang dalam produksi kendaraan elektrik di Amerika dan rekan kami di Indiana bangga memainkan peran kunci dalam inisiatif ini," kata Isao Matsuzaki, Presiden Honda Manufacturing of Indiana, dalam siaran pers Honda.

Matsuzaki mengatakan bahwa, "Sebagai pabrik utama untuk produksi Insight global, kami berkomitmen untuk memberikan kualitas dan keandalan yang diharapkan pelanggan kami."

HMIN akan membangun semua model Insight untuk pasar Amerika Utara dan telah menginvestasikan US$32,5 juta untuk mendukung produksi Isight baru.

Tiga pabrik Ohio berkontribusi untuk powertrain Insight.  Honda Transmission Manufacturing of America (HTM), di Russells Point, Ohio, telah menginvestasikan US$29 juta untuk produksi unit motor listrik kembar Insight, yang merupakan jantung powertrain hibrida gas-listrik inovatif Insight.

Paket baterai hibrida Insight dipasang di pabrik mobil Marysville, Ohio, di mana Honda juga memproduksi Accord Hybrid 2019 yang baru diluncurkan. Mesin 1.5 liter ATkinson-cycle bensin Insight diproduksi di pabrik mesin Anna, Ohio.

Di antara perubahan yang dilakukan pada pabrik Indiana untuk produksi Insight adalah perluasan gedung baru 19.200 kaki persegi untuk mengakomodasi subrakitan internal modul front-end kendaraan.

Pendekatan modular untuk konstruksi rangka depan kendaraan dan komponen terkait, seperti radiator dan kipas pendingin, pertama kali diperkenalkan pada Civic 2016 dan sekarang digunakan untuk Accord dan CR-V juga.

Insight baru menandai pertama kalinya pabrik Indiana melakukan subrakitan modul front-end sendiri. Proses baru lainnya untuk Insight termasuk pemasangan sistem kendaraan beraliran listrik seperti kabel tegangan tinggi, unit baterai dan sistem kontrol daya.

HMIN sekarang akan menghasilkan Insight, Civic dan CR-V pada lini produksi yang sama. Ini bukan kali pertama HMIN menunjukkan fleksibilitas untuk memproduksi beberapa kendaraan dan model hibrida.

Dari April 2012 hingga November 2014, pabrik ini adalah rumah produksi eksklusif untuk hibrida Acura ILX, yang dipindahkan ke Marysville, Ohio pada 2015. HMIN juga sebelumnya memproduksi Civic Natural Gas, pada saat itu, satu-satunya mobil penumpang bertenaga gas alam yang diproduksi secara massal di Amerika.

Honda Resmi Produksi All-New Insight 2019 di Indiana

Honda Insight 2019 yang diluncurkan di dealer Honda secara nasional awal musim panas ini adalah sedan hibrida yang trendi dan canggih yang diposisikan antara Civic dan Accord dalam barisan Honda AS.

Insight menawarkan tempat duduk yang nyaman untuk lima orang dengan teknologi mutakhir, termasuk teknologi standar keselamatan dan driver-assistive Honda Sensing, integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.

Didukung oleh generasi ketiga dari sistem hibrida dua motor Honda yang inovatif dan efisien, sistem horsepower 151 Insight menyatu dengan struktur ringan untuk memberikan rasio power-to-weight terbaik di kelasnya dan membantu meraih peringkat efisiensi hingga 55-mph di perkotaan.

The Insight adalah model elektrifik Honda kelima yang diluncurkan dalam 18 bulan terakhir, setelah diperkenalkannya Seri Clarity-Clarity Fuel Cell, Clarity Electric, dan Clarity Plug-In Hybrid - dan Accord Hybrid yang baru diluncurkan pada 2019.

Honda Manufacturing of Indiana, LLC (HMIN) adalah salah satu dari lima pabrik perakitan mobil Honda di AS. HMIN mulai memproduksi sedan Civic pada 9 Oktober 2008, dan sekarang juga membangun kendaraan SUV sport CR-V dan kendaraan hibrida Insight.

Dengan mempekerjakan lebih dari 2.400 karyawan dan investasi modal melebihi US$1 miliar, HMIN memiliki kapasitas untuk memproduksi 250.000 kendaraan setiap tahun. Pada 2017, HMIN membeli lebih dari US$2,4 miliar dalam bagian dari 57 pemasok di AS. HMIN mempertahankan salah satu jejak lingkungan paling rendah dari setiap pabrik mobil di jaringan produksi global Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper