Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Merek Utama Volkswagen Absen di Paris Motor Show 2018, Ini Alasannya

Merek utama Volkswagen akan melewatkan pameran motor Paris tahun ini. Perusahaan otomotif terbesar dari Jerman ini menyatakan pada Kamis (17/5/2018) menjadi produsen terbaru dan paling terkemuka untuk tidak ikut ajang industri dua tahunan di ibu kota Paris itu.
Volkswagen/telegraph.co.uk
Volkswagen/telegraph.co.uk

Bisnis.com, BERLIN - Merek utama Volkswagen akan melewatkan pameran motor Paris tahun ini. Perusahaan otomotif terbesar dari Jerman ini menyatakan pada Kamis (17/5/2018) menjadi produsen terbaru dan paling terkemuka untuk tidak ikut ajang industri dua tahunan di ibu kota Paris itu.

Sejak skandal emisi VW meletus pada 2015, grup otomotif terbesar di Eropa ini telah mengurangi kehadiran merek di pameran mobil tradisional, termasuk Detroit dan Frankfurt, sebagian langkah memangkas biaya sekaligus mencerminkan tren sektor.

"Merek Volkswagen terus meninjau partisipasinya dalam pameran motor internasional," kata produsen mobil itu, Kamis.

Alih-alih berpartisipasi dengan berdiri sendiri pada pameran Paris Motor Show 2018 yang akan digelar 2-3 Oktober, Volkswagen (VW) mengatakan bisa menjadi tuan rumah "berbagai kegiatan komunikasi" di ibu kota Prancis.

Divisi mewah VW Audi tahun lalu mengurangi kehadirannya di Frankfurt, yang menjadi tuan rumah pameran otomotif terbesar di Eropa dalam beberapa tahun. Audi juga akan melewatkan acara Detroit 2019, di mana grup Volkswagen hadir dengan line-up yang berkurang secara signifikan tahun ini.

Banyak pertemuan industri tradisional telah mencatat penurunan jumlah pengunjung sejak pergantian abad ini.

Di antara alasan untuk absen adalah munculnya teknologi sebagai medan pertempuran utama untuk mobil otonom yang terhubung, yang telah menarik peserta pameran ke acara yang bersaing seperti Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas dan Mobile World Congress di Barcelona.

Seorang juru bicara operasi VW Prancis mengatakan bahwa Audi, merek mobil sport Porsche, divisi Skoda Ceko, dan unit Seat Spanyol masih akan menghadiri acara Paris Motor Show.

Markas besar VW di Wolfsburg, Jerman, mengatakan keputusan untuk melewatkan acara 2018 tidak berarti merek VW juga akan menjauhi acara Paris berikutnya pada 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper