Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW i3 & BMW i3S : Menggendong Baterai Generasi Terbaru

BMW telah menjanjikan sejumlah produk baru yang akan menjalani world premiere di di arena Mondial de l’Automobile 2018 di Paris Expo Porte de Versailles, 4-14 Oktober 2018. Salah satunya adalah BMW i3 dan BMW i3S yang dilengkapi baterai generasi terbaru.
BMW i3 memperkuat posisinya sebagai pemimpin inovasi dan perintis untuk mobilitas listrik/BMW
BMW i3 memperkuat posisinya sebagai pemimpin inovasi dan perintis untuk mobilitas listrik/BMW

Bisnis.com, PARIS - BMW telah menjanjikan sejumlah produk baru yang akan menjalani world premiere di di arena Mondial de l’Automobile 2018 di Paris Expo Porte de Versailles, 4-14 Oktober 2018. Salah satunya adalah BMW i3 dan BMW i3S yang dilengkapi baterai generasi terbaru.

BMW Group mendorong daya tarik mobilitas listrik ke level yang lebih maju di bawah pekerjaan penelitian dan pengembangan yang tidak tertandingi. Hasilnya terbarunya adalah baterai tegangan tinggi baru, yang secara signifikan meningkatkan jangkauan operasi dari mobil BMW i bertenaga elektrik.

Baterai generasi terbaru akan dipasang di BMW i3 (120 Ah) dan BMW i3s (120 Ah), akan disajikan untuk pertama kalinya di Mondial de l'Automobile 2018.

Baterai lithium-ion baru memiliki peningkatan kapasitas sel 120 ampere-jam (Ah), yang sekarang membawa rentang bermain 360 kilometer / 224 mil (BMW i3) dan 330 - 345 kilometer / 205 - 214 mil (BMW i3s) sesuai dengan siklus NEDC, atau 285 - 310 kilometer / 177 - 193 mil (BMW i3) dan 270 - 285 kilometer / 168 - 177 mil (BMW i3s) sesuai prosedur WLTP.

Dalam berkendara sehari-hari, rentang tempuh kedua model telah meningkat hampir 30% menjadi maksimum 260 kilometer (162 mil). Dan kini mereka menawarkan keseimbangan yang lebih baik dari sebelumnya di antara jarak tempuh, keramahan lingkungan, dan pengalaman mengemudi yang ditentukan oleh kemampuan olahraga merek yang terkenal dan konektivitas cerdas.

Semua yang melihat bahwa BMW i memperkuat posisinya sebagai pemimpin inovasi dan perintis untuk mobilitas listrik yang berfokus pada masa depan yang dicirikan oleh kesenangan berkendara dan penggunaan sehari-hari yang luar biasa.

Bersamaan dengan pengenalan baterai tegangan tinggi baru, paket Sport akan ditawarkan untuk BMW i3 untuk pertama kalinya. Ini terdiri dari suspensi sport, trek yang lebih lebar, roda alloy ringan 20 inci dan lengkungan roda hitam mengelilingi.

Juga tersedia untuk BMW i3 dan BMW i3s berupa lampu LED adaptif dengan fungsi matriks untuk balok tinggi, warna cat eksterior baru jucaro beige metallic, skema warna baru untuk varian desain interior Loft, sistem Navigasi Bisnis dengan navigasi menu yang dioptimalkan dan telepon dengan pengisian nirkabel dan opsi hotspot WiFi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper