Inggris Segera Perinci Larangan Mobil Bensin dan Diesel

Inggris akan merilis lebih banyak rincian dalam beberapa pekan mendatang mengenai larangan penjualan mobil bensin dan diesel baru dari 2040, kata Menteri Bisnis Greg Clark, Selasa (15/5/2018).
Muhammad Khadafi | 16 Mei 2018 11:50 WIB
Diesel. - Reuters

Bisnis.com, LONDON - Inggris akan merilis lebih banyak rincian dalam beberapa pekan mendatang mengenai larangan penjualan mobil bensin dan diesel baru dari 2040, kata Menteri Bisnis Greg Clark, Selasa (15/5/2018).

Ada ketidakpastian tertentu mengenai apakah mobil hibrida, kendaraan yang memiliki mesin listrik dan pembakaran, akan dimasukkan atau tidak. “Kami akan menerbitkan makalah strategi tentang masalah ini pada pekan-pekan mendatang,” kata Clark.

"Ini sangat dirancang untuk menjadi transisi yang dipimpin oleh industri."

Data awal bulan ini menunjukkan penurunan tajam permintaan untuk mobil diesel di Inggris, yang merupakan pasar otomotif terbesar kedua di Eropa.

Pemerintah Inggris telah mengumumkan larangan penjualan mobil berbahan bakar bensin dan diesel mulai 2040, saat semua kendaraan harus bertenaga listrik sebagai bagian dari rencana membersihkan polusi udara.

Langkah tersebut serupa dengan pengumuman pemerintah Prancis awal Juni 2017.

Pemerintah Inggris mendapat tekanan untuk mengambil tindakan mengurangi polusi udara setelah kalah dalam kasus hukum yang diusung kelompok kampanye terkait lingkungan.

Berdasarkan proposal yang akan diumumkan pada Rabu, otoritas setempat dapat mengenakan biaya bagi pengemudi kendaraan diesel pada 2020 jika kualitas udara tidak membaik.

Sumber : Reuters

Tag : Nissan Diesel, Mesin Diesel
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top