IIMS 2018: Identifikasi Pasar, AHM Siap Impor 10 Moge Big Wing dari Jepang

PT Astra Honda Motor membawa model sepeda motor gede Gold Wing di ajang Indonesia International Motor Show 2018. Tahap pertama pemasaran, AHM akan mengimpornya dari Jepang sebanyak 10 unit.
Yudi Supriyanto | 20 April 2018 14:04 WIB
Honda Gold Wing. - powersports.honda.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Astra Honda Motor membawa model sepeda motor gede Gold Wing di ajang Indonesia International Motor Show 2018. Tahap pertama pemasaran, AHM akan mengimpornya dari Jepang sebanyak 10 unit.

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengungkapkan, impor sepeda motor Gold Wing dari Negeri Sakura pada tahap pertama tersebut juga akan dibagi kembali dalam beberapa bagian.

“Tahap pertama bisa bertahap sendiri. Awal 10 unit, tapi bisa dipecah menjadi beberapa tahap,” kata Thomas di Jakarta pada Kamis (19/4/2018) malam.

Dia menuturkan, pihaknya tidak memasang target khusus terkait dengan penjualan kendaraan roda dua Gold Wing. Meskipun begitu, lanjutnya, sudah terdapat potensi pembeli sebanyak 5 orang pada saat ini.

Perusahaan telah membuka pemesanan inden untuk kendaraan yang merupakan salah satu varian tertinggi dari motor global Honda tersebut. oleh karena itu, lanjutnya, masyarakat sudah bisa mulai melakukan pemesanan inden.

Honda Gold Wing hadir dengan 2 warna pilihan, yakni candy ardent red dan pearl glare white yang dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp1,01 miliar. Model itu dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing di 9 kota besar di Indonesia.

Kemudian, AHM turut menghadirkan Honda genuine accessories (HGA) untuk menambah kebanggaan dan kemewahan yaitu 12V accessory socket, rider backrest, tall windscreen, air deflector, motorcycle cover, DCT foot shifter and LED foglights yang tersedia di showroom Big Wing Honda dan dipasarkan dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp250.000—Rp12.100.000.

PT Astra Honda Motor (AHM) memulai bisnis big bike setelah secara resmi meluncurkan 6 model big bike Honda pada Kamis (11/6/2015) sekaligus menyiapkan layanan premium khusus bagi pecinta motor sport premium Honda di Tanah Air.

Keenam model big bike versi Eropa yaitu Honda CBR1000RR SP dan Honda NM4 Vultus yang diimpor secara utuh (CBU) dari Jepang, serta model Honda CBR650F, Honda CB650F, Honda CB500F, dan Honda CB500X yang merupakan produk impor CBU dari Thailand.

Adapun layanan khusus dikembangkan di 7 kota besar bekerjasama dengan 8 main dealer yaitu Astra Motor Jakarta dan PT Wahana Makmur Sejati (DKI Jakarta), PT Daya Adicipta Mulia (Bandung – Jawa Barat), Astra Motor Semarang (Semarang – Jawa Tengah), Astra Motor Jogja (DIY Yogyakarta), MPM Surabaya (Surabaya – Jawa Timur), Astra Motor  Denpasar (Denpasar – Bali), dan Astra Motor Makassar (Makassar – Sulawesi Selatan).

Tag : Motor Gede, Honda Big Wing
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top