Baterai Bekas Nissan Leaf Nyalakan Lampu Kota Namie

Nissan dan afiliasinya, 4R Energy Corporation telah bekerja sama dengan kota Namie, Jepang, untuk memasang lampu jalan baru yang akan didukung oleh kombinasi panel surya dan baterai bekas dari mobil listrik Nissan LEAF.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 22 Maret 2018  |  23:55 WIB
Baterai Bekas Nissan Leaf Nyalakan Lampu Kota Namie
The Reborn Light. - Nissan

Bisnis.com, NAMIE - Nissan dan afiliasinya, 4R Energy Corporation telah bekerja sama dengan kota Namie, Jepang, untuk memasang lampu jalan baru yang akan didukung oleh kombinasi panel surya dan baterai bekas dari mobil listrik Nissan LEAF.

Proyek yang berjudul “The Reborn Light,” ini bertujuan untuk menyediakan penerangan umum bagi penduduk Namie sebagai bagian dari upaya pemulihan kota setelah gempa bumi dan tsunami pada 11 Maret 2011.

Proyek ini menggunakan semakin banyak baterai mobil listrik bekas yang akan digunakan. menjadi tersedia seiring meningkatnya popularitas kendaraan listrik di seluruh dunia.

Nissan dan 4R telah menciptakan jenis pencahayaan outdoor baru yang beroperasi sepenuhnya dari jaringan listrik utama, tidak memerlukan kabel listrik atau outlet.

Sebuah prototipe akan diuji pada 26 Maret di pabrik reklamasi baterai 4R di Namie, dengan instalasi skala penuh dimulai pada TA 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Nissan Leaf, Pabrik Baterai

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top