Honda Civic Hatchback Turbo Jadi Mobil Resmi IRS 2018

Honda Civic Hatchback Turbo tampil sebagai kendaraan resmi pada ajang balap sepeda motor Indospeed Race Series (IRS) 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Muhammad Khadafi | 17 Maret 2018 22:50 WIB
Model berpose dengan mobil Honda Civic Hatchback Turbo saat test drive di Jakarta, Selasa (13/6). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Civic Hatchback Turbo tampil sebagai kendaraan resmi pada ajang balap sepeda motor Indospeed Race Series (IRS) 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Acara yang diselenggarakan pada 17--18 Maret 2018 ini sebagai bagian dari kerjasama yang dijalin antara PT Honda Prospect Motor dan Sirkuit Sentul yang sudah dimulai sejak 2014.

Pada ajang IRS, Honda Civic Hatchback Turbo akan berperan menjadi official car yang terdiri dari fast doctor dan clerk of the course (COC). Sebagai fast doctor car, Honda Civic Hatchback Turbo akan turun dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam trek balap. Sebagai COC, kendaraan tersebut akan digunakan sebagai mobil komite balap.

Honda Civic Hatchback Turbo mempunyai karakter performa mesin yang responsif serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya, sehingga karakter yang dimiliki oleh Honda Civic Hatchback Turbo sesuai dengan perannya sebagai fast doctor car dan COC untuk mendukung kegiatan balap ini.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan perusahaan selalu mendukung aktivitas balap nasional, sesuai dengan karakter Honda.

"Karakter yang dimiliki oleh Honda Civic Hatchback Turbo ini sesuai dengan perannya dalam mendukung berbagai kegiatan balap nasional," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (17/3/2018).

IRS 2018 merupakan lomba balap sepeda motor sport berkapasitas 150 cc, 250 cc, dan 600 cc. IRS juga merupakan ajang balap sepeda motor sport nasional yang tertinggi, karena menjadi ajang pembuktian bagi para pembalap muda Tanah Air untuk dapat membuktikan diri menjadi yang terbaik.

Para pembalap nantinya dapat berkesempatan bersaing di tingkat yang lebih tinggi, yaitu regional Asia lewat ajang balap FIM ARRC.

IRS merupakan satu agenda balap dari rangkaian Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018. Pada 2018 ini, ajang IRS akan berlangsung sebanyak enam seri.

Honda Prospect Motor mulai memasarkan Civic Hatchback pada Juni 2017 dan hingga akhir tahun lalu mencatat angka penjualan sebanyak 1.474 unit atau mengontribusi 4% pasar mobil hatchback.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Honda Civic Hatchback, Indospeed Race Series, Sirkuit Sentul

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top