Toyota Indonesia Investasi Rp2 triliun untuk New Yaris

Toyota Indonesia menggelontorkan dana hingga Rp2 triliun untuk pengembangan dan produksi mobil di segmen hatchback, New Yaris, yang telah diluncurkan ke hadapan masyarakat Indonesia pada Selasa (20/2).
Yudi Supriyanto | 21 Februari 2018 08:00 WIB
Jurnalis memotret mobil Toyota New Yaris saat diluncurkan di Jakarta, Selasa (20/2). New Yaris yang tampil untuk memenuhi kebutuhan konsumen segmen medium hatchback hadir dengan 6 varian CVT dan MT yang dipasarkan dengan harga Rp235,4 juta - Rp275,9 juta. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Indonesia menggelontorkan dana hingga Rp2 triliun untuk pengembangan dan produksi mobil di segmen hatchback, New Yaris, yang telah diluncurkan ke hadapan masyarakat Indonesia pada Selasa (20/2/2018).

Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, menjelaskan dana itu digunakan untuk membiayai proses perubahan model pada New Yaris antara lain sasis, eksterior, interior dan bagian panel.

"Seperti yang kita lihat, banyak perubahan (pada New Yaris). Jadi ada investasi terdiri dari proses, modifikasi, produksi baik in-house maupun out-house, yang mencapai sekitar Rp 2 triliun," kata Warih di sela-sela peluncuran Yaris terbaru di Jakarta, Selasa (20/2/208).

Warih menjelaskan, dana sebesar itu merupakan bagian dari komitmen investasi Toyota sebesar Rp 27 triliun mulai 2015 hingga 2019. "Sampai awal 2018, kami investasi Rp 20 triliun, termasuk untuk supply chain, dan masih ada sekitar Rp 7 triliun untuk pengembangan produk terdepan lainnya," kata Warih.

Toyota Indonesia membuka 2018 dengan meluncurkan New Yaris yang mengedepankan semangat emotional design pada eksterior dan interior yang menjadikan Yaris terbaru tampil kian sportif dan stylish.

New Yaris juga hadir dengan fitur keamanan yang semakin lengkap sehingga memberikan nilai keselamatan mobil ini kian tinggi bagi konsumennya.

"New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis," ucap President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, di Jakarta, Selasa.

New Yaris hadir dalam tiga trim, yaitu TRD Sportivo, G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan manual 5-speed (MT).

Sumber : Antara

Tag : Honda Civic Hatchback, Toyota Yaris
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top