Toyota Luncurkan Yaris Terbaru, Seperti Ini Tampilannya

Setelah meluncurkan sport utility vehicle All New Rush, Toyota meluncurkan kembali mobil hatchback Yaris, yang tampil desain lebih sportif dan bergaya. Yaris terbaru juga hadir dengan fitur safety yang semakin lengkap.
Yudi Supriyanto | 20 Februari 2018 15:00 WIB
Chief Engineer New Yaris Akira Kasamatsu (dari kiri), Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata, Wakil Presiden Direktur Henry Tanoto dan Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono berfoto bersama pada peluncuran Toyota New Yaris di Jakarta, Selasa (20 - 2). Toyota New Yaris hadir dengan mengedepankan semangat emotional design pada eksterior dan interior, menjadikan New Yaris tampil kian sporty dan lebih stylish.

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah meluncurkan sport utility vehicle All New Rush, Toyota meluncurkan kembali model terbaru hatchback Yaris, yang tampil dengan desain lebih sportif dan bergaya, serta fitur safety yang semakin lengkap.

President Director PT Toyota-Astra Motor Yoshihiro Nakata mengatakan New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis.

"DNA Yaris yang memberikan excitement serta fun to drive kepada para konsumen, terutama bagi mereka young at hearts. Ini dipertahankan untuk meningkatkan value New Yaris dengan desain sportif dan agresif serta fitur safety terbaik dan terlengkap," katanya saat peluncuran New Toyota Yaris, Selasa (20/2/2018).

Dalam balutan desain advance and emotional, salah satu mobil terlaris di segmennya ini terlihat lebih futuristik dan dinamis, mewakili semangat sportifitas kalangan yang berjiwa muda.

Lekukan desain memiliki sudut-sudut tajam dengan detil lebih agresif, mulai dari headlamp hingga ke lower grille menjadikan New Yaris tampil lebih segar.

Kesan sportif dapat terlihat dari tampilan depan yang mengalir dari front grille, menyatu dengan lampu utama hingga buritan. Lampu DRL yang menyatu dengan grille menjadikan tampilan semakin berkarakter, ditambah dengan balutan black piano pada lower grille.

New Yaris menggunakan velg 16 inci alloy dengan two-tone machining. Yaris dilengkapi shark fin antenna sehingga lebih aerodinamis sekaligus untuk memperkuat aura stylish dan modern.

Pada bagian belakang, desain lampu yang berlapis dan tipis dengan alur horizontal memberikan efek lebar pada tampilan New Yaris. Desainnya dibuat seolah menyatu dengan pintu belakang.

Hadir dalam tiga trim, yakni TRD Sportivo, G, dan E. Khusus pada Yaris TRD Sportivo, aura balap dan sportif diperkuat dengan red lining accent pada bumper spoiler dan sekaligus menjadi special signature pada grade teratas ini.

Interior

Perubahan besar juga dilakukan pada bagian interior yang hadir dengan fitur lengkap. Dashboard dirancang lebih menarik dan menciptakan kesan lapang. Bagian tengah menonjol ke depan dengan desain lebih menantang seperti gelombang selancar (surf wave).

Penggunaan warna silver pada beberapa ornamen interior menjadikan suasana kabin lebih modern, seperti pada konsol bagian depan, speaker, register knob, dan pengatur AC.

Interior New Yaris didukung fitur kenyamana, seperti HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, Bluetooth (audio dan phone). Khusus untuk tipe G dan TRD Sportivo, dilengkapi dengan iPod ready, miracast, weblink, koneksi internet, serta multitasking window dan remote apps melalui smartphone.

Mesin

New Yaris mempertahankan mesin 2NR- FE yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. Kendaraan ini menggunakan dua pilihan sistem transmisi, yakni transmisi otomatif (CVT) dan transmisi manual 5-percepatan (MT).

Untuk kesenangan berkendara yang lebih, pada New Yaris TRD Sportivo dilengkapi pengaturan berkendara dilengkapi pilihan Sprot/ Eco Mode. Saat ingin berkendara secara efisien, pengendara dapat mengaktifkan eco mode.

Untuk mendapatkan sensasi sportif, dapat menggunakan sport mode. Bahkan untuk semakin menambah sensasi sportif, New Yaris TRD Sportivo CVT dilengkapi dengan paddle shift yang dapat membantu pengemudi merasakan pergantian gigi bagai seorang pembalap.

Fitur keselamatan di mobil ini cukup lengkap, mencakup 7 kantong udara pengaman SRS, kontrol stabilitas kendaraan (VSC), bantuan start pada tanjakan (hill-start assist/HSA), peringatan sabuk keselamatan, sinyal rem darurat TRD Sportivo Grade, sabuk pengaman untuk semua penumpang, whiplash injury lessening, anti-lock breaking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dan brake assist (BA).
 
"Kami menghadirkan New Yaris tidak hanya untuk memperkuat posisi di segmen medium hatchback yang kian dinamis, tapi juga untuk meningkatkan total ownership experience bagi pelanggan," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

"Didukung oleh 317 outlet di seluruh Indonesia, kami berharap kehadiran New Yaris dapat memberikan kepuasan lebih kepada pelanggan," pungkas Henry.

Tag : Toyota Yaris
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top