Geneva Motor Show 2018: Håkan Samuelsson Sabet World Car Person of the Year, Apa Saja Prestasinya?

Selain menyabet Europe Car of the Year menjelang ajang the 88th Geneva International Motor Show 2018, keluarga Volvo Cars menyabet satu lagi penghargaan lewat Presiden dan CEO Hkan Samuelsson yang terpilih sebagai World Car Person of the Year. Apa saja prestasinya?
Fatkhul Maskur | 17 Maret 2018 13:20 WIB
Hkan Samuelsson, President & CEO, Volvo Car Group. - volvo

Bisnis.com, JAKARTA - Selain menyabet Europe Car of the Year menjelang ajang the 88th Geneva International Motor Show 2018, keluarga Volvo Cars menyabet satu lagi penghargaan lewat Presiden dan CEO Håkan Samuelsson yang terpilih sebagai World Car Person of the Year. Apa saja prestasinya?

"Saya melihat penghargaan ini sebagai pengakuan atas upaya yang dilakukan oleh seluruh organisasi Volvo Cars dalam beberapa tahun terakhir," kata Håkan Samuelsson dalam siaran pers Volvo Cars.

Penghargaan tersebut berikan oleh dewaj juri menjelang Geneva Motor Show di Swiss, Selasa (6/3/2018). GIMS 2018 digelar di Palexpo, Genewa, selama 10 hari, 8-18 Maret 2018.

Di bawah kepemimpinan Håkan Samuelsson, Volvo Cars mencapai rekor keuntungan dan penjualan pada 2017, dengan kenaikan laba operasional 27,7% dan penjualan global sebanyak 571.577 mobil. Hasilnya menandai pertumbuhan tahun keempat berturut-turut perusahaan, yang menggarisbawahi transformasi keuangan dan operasi Volvo di bawah pengawasan Samuelsson.

Di bawah arahan Samuelsson, Volvo Cars telah memperkenalkan Scalable Product Architecture dan Compact Modular Architecture. Keduanya mendukung rentang revitalisasi sepenuhnya yang telah meluncurkan tujuh model baru dalam 3 tahun terakhir.

Sebagai bagian dari ragam tampilan baru, Volvo untuk pertama kalinya menawarkan tiga SUV yang tersedia secara global di segmen dengan pertumbuhan tercepat di industri ini.

Selama masa jabatan Samuelsson, Volvo Cars membuat pengumuman pertama industri pada 2017 bahwa setiap mobil Volvo baru yang diluncurkan dari 2019 akan memiliki motor listrik. Komitmen Volvo terhadap elektrifikasi lebih jauh digarisbawahi dengan peluncuran Polestar sebagai merek mobil elektrik baru yang berdiri sendiri.

Samuelsson juga berperan penting dalam memperdalam kolaborasi Volvo Cars dengan perusahaan induknya Geely Holding of China dan mitra strategis lainnya. Usaha patungan dengan Geely yang dimulai pada 2017 memberikan skala ekonomi dalam pengembangan teknologi.

Pada 2017, Volvo Cars juga menandatangani perjanjian kerangka kerja dengan perusahaan pengendara sepeda Uber untuk menjualnya ke 24.000 mobil basis yang kompatibel dengan pengendaraan otonom antara 2019 dan 2021.

Di bawah kepemimpinan Samuelsson, Volvo Cars juga menemukan kembali model kepemilikan mobil tradisional dengan layanan berlangganan Care by Volvo yang baru. Perawatan oleh Volvo, tersedia di SUV kecil XC40 dan V60, membuat mobil menjadi transparan, mudah dan bebas dari kerumitan memiliki telepon.

World Car of the Year secara independen menempati peringkat pertama sebagai program penghargaan otomotif secara global.

Penghargaan World Car Person of Year 2018 bagi Samuelsson menambah pengakuan baru-baru ini atas kepercayaan kepemimpinannya, termasuk penghargaan 2017 Golden Steering Wheel yang dikeluarkan oleh penerbit Jerman Springer. Samuelsson baru-baru ini juga bernama Disruptor of the Year at the Roadshow 2018 oleh penghargaan CNET.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
GIMS 2018, Geneva International Motor Show 2018, Volvo Cars, Hakan Samuelsson

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top