Pesanan Mazda CX-9 Capai 200 Unit, Eurokars Akan Minta Tambah Pasokan

PT Eurokars Motor Indonesia mencatatkan pesanan kendaraan produk Mazda teranyarnya CX-9 mencapai 200 unit sejak diluncurkan pada awal Februari 2018.
Yudi Supriyanto | 14 Maret 2018 18:10 WIB
Deretan mobil premium SUV The All New Mazda CX-9 sebelum uji coba berkendara, di Jakarta, Rabu (14/3/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia mencatatkan pesanan kendaraan produk Mazda teranyarnya CX-9 mencapai 200 unit sejak diluncurkan pada awal Februari 2018.

Sales, Marketing and PR Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio mengungkapkan, pihaknya telah mengirimkan ke diler atau wholesales CX-9  sekitar 30--40 unit pada bulan lalu.

Permintaan terhadap CX-9 lebih besar dibandingkan dengan kuota yang dimiliki oleh perusahaan dari prinsipal. Oleh karena itu, pihaknya sedang meminta ke prinsipal agar jumlah kuota kendaraan CX-9 ditambah. Dia berharap prinsipal memberikan pasokan sebanyak 100 unit dari sekitar 30--40 unit.

"[Kuota] Sekarang itu enggak begitu banyak, 30--40 unit," kata Ricky di Jakarta pada Rabu (14/3/2018).

Perusahaan menargetkan penjualan CX-9 dapat mencapai 600 unit sepanjang tahun ini, dan berharap dapat melampauinya di ujung 2018 dengan melihat pesanan yang didapat perusahaan.

Jumlah pesanan kendaraan yang didapatkan oleh perusahaan sebanyak 200 unit lantaran pihaknya menawarkan produk dengan kualitas premium namun memiliki harga bersaing. "Saya enggak bilang murah ya," katanya.

Dia menjelaskan, perusahaan menyasar pasar orang-orang yang duduk di kursi manajemen  dalam suatu perusahaan di Indonesia dengan harga yang ditawarkan. Menurutnya, kondisi jalanan di dalam negeri dan kesukaan orang terhadap kendaraan SUV membuat pasarnya cukup potensial.

"Kami menyadari konsumen Indonesia semakin cerdas dan tertarik pada produk baru yang inovatif seiring dengan aspirasi gaya hidup mereka. Mazda juga terus meningkatkan nilai merek bagi pelanggannya secara konstan dengan memperluas jajaran produk untuk mendukung gaya hidup penggunanya," katanya.

Mazda CX-9 ditargetkan mengontribusi 7,5% dari penjualan Mazda secara keseluruhan sepanjang tahun ini. Mazda CX9 ditargetkan terjual 600 unit, sedangkan total penjualan Mazda secara keseluruhan mencapai 8.000 unit.

Berdasarkan data Gabungan Indonesia Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan ke diler atau wholesales CX-9 3.8 AT (4X4) mencapai 34 unit dalam dua bulan awal tahun ini.

Total wholesales Mazda CX-9 3.8 AT (4X4) sampai Februari tahun ini mencapai 4,6% dari total penjualan ke diler kendaraan nonsedan Mazda pada periode yang sama.

Sampai bulan lalu, total wholesales nonsedan Mazda tercatat 739 unit atau mencapai 92,5% dari total penjualan Mazda secara keseluruhan sebanyak 799 unit.

Dari total wholesales nonsedan Mazda sepanjang 2 bulan tahun ini, total Mazda CX-5 merupakan yang terbanyak, yakni 289 unit. Posisi kedua ditempati Mazda 2 sebanyak 198 unit, kemudian CX-3, 108 unit.

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top