Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setahun Jadi Distributor Resmi, EMI Luncurkan SUV Termewah Mazda

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) secara resmi membawa pembaruan sport utility vehicle (SUV) 7 penumpang CX-9 ke Tanah Air hari ini, Kamis (1/2/2018). Mobil ini merupakan SUV termewah Mazda.
Mazda CX-9. /Mazda
Mazda CX-9. /Mazda

Bisnis.com, JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) secara resmi membawa pembaruan sport utility vehicle (SUV) 7 penumpang CX-9 ke Tanah Air hari ini, Kamis (1/2/2018). Mobil ini merupakan SUV termewah Mazda.

All New Mazda CX-9 diperbarui dengan menerapkan konsep Kodo Soul of Motion dan menggunakan teknologi Skyactiv teranyar. Mobil ini disebut sebagai model terbaik dengan konsep tersebut.

Peluncuran ini juga bertepatan dengan satu tahun EMI menjadi distributor resmi Mazda di Indonesia. "Pada berdirinya 1 tahun, kami buktikan komitmen kami untuk menguatkan citra kami sebagai merek premium Jepang. Kami meluncurkan SUV termewah," kata Presiden Direktur EMI Roy Arman Arfandi dalam peluncuran All New Mazda CX-9 di kawasan Kuningan, Jakarta.

Roy mengatakan All New Mazda CX-9 adalah pembeda dari kompetitor Jepang lain. Pada akhirnya EMI berharap bisa membantu perusahaan menggenjot penjualan tahunan hingga lebih dari 10.000 unit.

"Kami ingin menjadikan Mazda jadi satu merek mobil yang paling diminati di Indonesia," tambah Roy.

Di negara asalnya, New Mazda CX-9 dibekali dengan dapur pacu mesin 3.000 cc. Di kawasan Asia Tenggara, Mazda sudah memasarkan SUV ini sebelumnya untuk Singapura dan Malaysia.

All New Mazda CX-9 yang diluncurkan di Indonesia menggunakan mesin serupa. Di balik kap mesin disematkan mesin 2.500 cc Skyactiv-G Turbocharged. Mazda juga memakai fitur kendali G-Vectoring Control yang diklaim memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Mesin turbo itu dapat menyemburkan tenaga 228 hp pada 5.000 rpm dan torsi maksimum 420 Nm pada 2.000 rpm dengan konsumsi bahan bakar 9,3L/100 Km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper