Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berpenggerak Empat Roda, All New Mazda CX-9 AWD Dibanderol Rp954 Juta

Managing Director PT EMI Ricky Thio mengatakan All New Mazda CX-9 kini dilengkapi dengan dengan sistem penggerak empat roda atau all wheel drive (AWD).
Mazda CX-9. /BISNIS.COM, YSU
Mazda CX-9. /BISNIS.COM, YSU

Bisnis.com, JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) – Agen Pemegang Merek Mazda Indonesia – memberikan pembaruan terhadap model terbaru dari model andalannya di kelas sport utility vehicle (SUV), All New Mazda CX-9.

Managing Director PT EMI Ricky Thio mengatakan All New Mazda CX-9 kini dilengkapi dengan dengan sistem penggerak empat roda atau all wheel drive (AWD).

“Kami persembahkan satu varian tambahan untuk melengkapi model yang sudah ada. Kami yakin kehadiran All-New Mazda CX-9 dengan sistem penggerak empat-roda, all-wheel drive akan memberikan tambahan pilihan bagi pencinta SUV Premium tersebut,” dalam keterangannya, Jumat (3/4/2020).

Mazda CX-9 AWD menggunakan mesin 2.500 cc turbo lengkap dengan teknologi mesin SKYACTIV-G 2.5T. Sistem all wheel drive-nya mampu menyalurkan seluruh tenaga kepada keempat rodanya, diklaim dapat memberikan traksi maksimum saat berakselarasi.

Sistem AWD ini juga disebut memberikan keamanan yang lebih tinggi lantaran keempat roda Mazda CX-9 dapat dengan cekatan mencengkram permukaan jalan pada saat kondisi jalan licin, sedikit berbatu atau off-road ringan.

Dalam kondisi normal, sistem penggerak akan meneruskan tenaga 100 persen pada roda depan, kendaraan berfungsi layaknya menggunakan sistem penggerak roda depan. Ketika sistem dan komputer mencatat adanya slip, maka secara otomatis sistem akan membagi tenaga pada roda belakang melalui perintah computer yang dirangkum dalam All-Wheel Drive System.

Sistem ini akan bekerja secara simultan, dan membaca pergerakan roda jika terjadi slip atau kebutuhan penggerak pada roda belakang.

Mazda menawarkan sistem Entertainment lansiran BOSE® dengan 12-speaker + Sub-woofer yang terintegrasi di dalam interiornya. All-New Mazda CX-9 juga memiliki MZD Connect Infotainment System dengan layar sentuh 9 inci, lebih besar dari pendahulunya yang hanya 8 inci.

Pada model terbaru ini, bahkan  telah ditambahkan fitur untuk membuka bagasi tanpa sentuhan, hanya dengan menggerakkan kaki pada bagian bawah bumper belakang, maka pintu bagasi akan otomatis membuka atau menutup.  Auto Hold pada Electric Parking Brake, memberikan kemudahan serta keamanan pada saat berkendara, tidak lupa sytem G-Vectoring Control Plus atau GVC+ yang akan menjamin pengendaraan menjadi lebih aman dan nyaman

Menggunakan Nappa Leather pada keseluruhan bagian jok dan juga penggunaan Real Wood Panel pada beberpa bagian interior, menambah kemewahan dan juga kenyaman bagi penguna All-New Mazda CX-9 AWD. Ditambah dengan Frame-Less Auto-Dimming Rear View Mirror, memberikan tampilan yang lebih luas bagi pengemudi ketika akan melihat kondisi dibagian belakang kendaraan.

All-New Mazda CX-9 AWD memiliki banderol harga Rp 954.900.000,- (OTR Jakarta), dengan tambahan empat juta rupiah untuk warna khusus Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic. Namun untuk New Mazda CX-9 non-AWD (Front Wheel Drive) masih tersedia, dan dijual dengan harga Rp 849.900.000,-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper