Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

World Premier di GIMS 2018, ItalDesign Zerouno Duerta Diproduksi Terbatas 5 Unit

Zerouno Duerta merupakan tahap kedua dalam rencana strategis Italdesign untuk menciptakan produk-produk ikonik berkinerja tinggi yang akan dihargai tinggi oleh para kolektor. Mobil ini akan diproduksi terbatas 5 unit.
ItalDesign Zerouno Duerta. -ItalDesign
ItalDesign Zerouno Duerta. -ItalDesign

Bisnis.com, JAKARTA - ItalDesign-Giugiaro SPA mengusung dua produk world premiernya di Geneva International Motor Show (GIMS) 2018. Salah satunya adalah Zerouno Duerta.

Zerouno Duerta merupakan tahap kedua dalam rencana strategis Italdesign untuk menciptakan produk-produk ikonik berkinerja tinggi yang akan dihargai tinggi oleh para kolektor. "Mobil ini akan diproduksi terbatas 5 unit," demikian gims.swiss.

Seperti dalam kasus coupe Zerouno, ringan dan aerodinamis adalah elemen inti dari desain model baru ini. Makanya, pilihan untuk menggunakan serat karbon untuk seluruh bodi bodi, termasuk pada material interior kendaraan.

Teknologi pelapis serat canggih menggabungkan keterampilan perajin selama tahap akhir untuk mencapai bobot yang ringan, kendati mobil berukuran 4.847 mm, lebar 1.970 mm dan tinggi 1.204 mm.

Modifikasi yang dilakukan pada chassis untuk memungkinkan atap - juga terbuat dari serat karbon - harus dilepas karena tidak berkompromi dengan kinerja: Mesin V10 5.2 liter yang dipasang secara alami memungkinkan mobil mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 320 km / jam.

Dengan bobot kurang dari 1.300 kg, mobil yang dilengkapi mesin Audi Sport V10 ini bertenaga 610 hp ini mempu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,2 detik.

Tim perancang telah bekerja dengan maksud untuk menjaga semua karakteristik coupe Zerouno: gayanya konsisten dengan versi coupé, dengan sentuhan agresif yang sama yang didikte oleh aerodinamika; bonnet mempertahankan sistem Y Duct untuk mengoptimalkan downforce dan aliran udara saat bergerak.

Bagian atas dan belakang bodi mobil telah sepenuhnya didesain ulang untuk memungkinkan atap dilepas tanpa mengorbankan performa dan kenyamanan saat kendaraan digerakkan dengan kecepatan tertinggi.

Atapnya bisa dilepas secara manual, namun Zerouno Duerta juga dilengkapi dengan soft top darurat untuk digunakan jika terjadi cuaca buruk saat dalam perjalanan.

Spesifikasi Teknis
-Tipe Kendaraan: Convertible
-Bahan Bakar: Bensin
-Silinder: 10
-Displacement (cm3): 5200
-Mode penggerak: Penggerak roda belakang
-Jenis Transmisi: Manual & Otomatis (berurutan)
-Jumlah roda gigi: 7

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper