Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan 370Z Nismo Diluncurkan di UAE, Kapan di Indonesia?

Nissan 370Z NISMO model 2018 diluncurkan di UAE untuk pertama kalinya sebagai bagian dari dorongan terus menerus pembuat mobil global itu menghadirkan model NISMO yang berkinerja tinggi ke pasar.
Nissan 370Z NISMO. /nissan
Nissan 370Z NISMO. /nissan

Bisnis.com, JAKARTA - Nissan 370Z Nismo model 2018 diluncurkan di UAE untuk pertama kalinya sebagai bagian dari dorongan terus menerus pembuat mobil global itu menghadirkan model NISMO yang berkinerja tinggi ke pasar.

Bermesin V6 3,7 liter dan 350 tenaga kuda, Nismo 370Z adalah mobil kuat dan ikonik yang ditetapkan sebagai pilihan favorit para penggemarnya di Uni Emirat Arab (UEA).

Nismo, yang merupakan jajaran motorsport dan road car Nissan, diperkenalkan secara regional pada 2015 dengan diluncurkannya Nissan Patrol Nismo. Setelah itu, Nissan GT-R Nismo yang legendaris diluncurkan di Timur Tengah pada tahun berikutnya.

"Pengenalan Nissan 370Z Nismo merupakan cerminan komitmen berkelanjutan kami untuk membawa mobil Nissan yang paling hi-spec ke Timur Tengah," kata Kalyana Sivagnanam, Presiden Nissan untuk Timur Tengah dan Wakil Presiden Regional untuk Afrika, Tengah Timur dan India, dalam siaran persnya, Rabu (7/3/2018).

Dia mengklaim bahwa model Nismo sangat populer di seluruh pasar Timur Tengah. "Dengan senang hati kami menawarkan mobil Nismo yang mengesankan lainnya kepada pelanggan setia dan penggemar mobil kami di kawasan ini"

Nissan 370Z Nismo model 2018 didukung oleh mesin 3.7 liter DOHC V6 dengan Variable Valve Event dan Lift Control (VVEL). Dapur pacu mampu menghasilkan tenaga 350 bhp pada 7.400 rpm dan torsi 276 lb-ft pada 5.200 rpm.

Sistem VVEL mengoptimalkan pergerakan katup masuk terbuka / dekat, memastikan aliran udara ke ruang bakar efisien dan tepat. Kekuatan dan akselerasi Nismo 370Z yang disempurnakan menerapkan desain sistem knalpot dan penyetelan knalpot H-konfigurasi eksklusif, bersamaan dengan dioptimalkan kalibrasi ECM (engine control module).

Nissan 370Z Nismo menawarkan tampilan dan nuansa motorsport ke kabin pengemudi dua sentris, lengkap dengan kursi kulit hitam dan merah Recaro dengan aksen Alcantara yang menjamin tema Nismo.

Dirancang dengan Recaro khusus untuk 370Z Nismo, joknya memberikan tekanan bodi yang lebih seragam dan pegangan all-direction yang lebih baik saat percepatan, pengereman dan penirisan.

Simak videonya:

 

Bisa jadi Nismo bersemangat masuk pasar Timur Tengah yang memiliki jalanan nyaris tanpa kemacetan, sehingga para penggemarnya bisa menikmati laju tunggangannya. Entahlah, kalau di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper