Stelvio, SUV Kompak Mewah Jagoan Alfa Romeo

Alfa Romeo Stelvio adalah mobil SUV kompak mewah lima pintu yang diproduksi dan dipasarkan oleh subdivisi Alfa Romeo dari FCA Group. Nama Stelvio berasal dari Pass Stelvio, lintasan gunung tertinggi di Italia.
Fatkhul Maskur | 28 Februari 2018 10:35 WIB
Alfa Romeo Stelvio, finalis Car ot the Year di Genewa International Motor Show 2018 - alfareomeo

Bisnis.com, JAKARTA - Alfa Romeo Stelvio adalah mobil SUV kompak mewah lima pintu yang diproduksi dan dipasarkan oleh subdivisi Alfa Romeo dari FCA Group. Nama Stelvio berasal dari Pass Stelvio, lintasan gunung tertinggi di Italia.

Alfa Romeo Stelvio memulai debutnya di Los Angeles Auto Show  2016, yang kemudian mulai diproduksi pada akhir 2016.

Diawali dengan mobil konsep Kamal pada Maret 2003, Stelvio adalah SUV produksi pertama Alfa Romeo, menggunakan versi modifikasi dari platform Giorgio yang digunakan oleh sedan medium Giulia, kemudian Maserati, Dodge dan Jeep.

Stelvio tersedia dalam konfigurasi penggerak roda depan yang dipadu dengan transmisi otomatis 8-percepatan, dan pilihan all-wheel drive.

Di bawah kap mesin, Stelvio dilengkapi dengan tiga pilihan mesin, yakni mesin turbocharged 2.0 liter inline-four, mesin diesel 2,2 liter inline empat, dan mesin V6 twin-turbo 2,9 liter yang dikembangkan oleh Ferrari untuk Alfa Romeo.

Alfa Romeo menawarkan Stelvio dengan tiga tingkat trim: Stelvio, Stelvio Ti, dan Quadrifoglio. Seperti dikutip alfaromeousa.com, Stelvio dipasarkan dengan harga mulai US$41.995

Stelvio Quadrifoglio diluncurkan pada 16 November 2016 di Los Angeles Auto Show. Trim ini menawarkan mesin V6 twin-turbo 2,9 liter. Pada 29 September 2017, Stelvio Quadrifoglio mengklaim gelar "SUV Tercepat di Dunia" dengan waktu putaran Nürburgring 7 menit 51,7 detik.

Stelvio versi Eropa dipamerkan di Geneva Motor Show pada Maret 2017.

Fitur keselamatan yang tersedia mencakup sistem pengereman darurat otonom (AEB) sebagai standar, termasuk peringatan tabrak depan.

Fitur kenyamanan mencakup akustik premium, layar lebar 8,8 inci, roda kemudi berbungkus kulit dengan tombol start hitam.

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top