Luncurkan Datsun Cross di Bandung, Nissan Optimistis Dongkrak Penjualan di Jabar

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan Datsun Cross di Bandung, Jawa Barat, hari ini Selasa (27/2/2018). Warga Bandung dapat melihat langsung produk anyar tersebut di pameran yang berlangsung mulai dari 28 Februari - 4 Maret 2018 di Trans Studio Mall.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 27 Februari 2018  |  17:13 WIB
Luncurkan Datsun Cross di Bandung, Nissan Optimistis Dongkrak Penjualan di Jabar
Eiichi Koito, President Director Nissan Motor Indonesia, berfoto dengan Datsun CROSS. - Datsun

Bisnis.com, JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan Datsun Cross di Bandung, Jawa Barat, hari ini Selasa (27/2/2018). Warga Bandung dapat melihat langsung produk anyar tersebut di pameran yang berlangsung mulai dari 28 Februari - 4 Maret 2018 di Trans Studio Mall.

Presiden Direktur NMI Eichii Koito mengatakan bahwa perusahaan tengah menggenjot pengusaan pasar Datsun. Apalagi, dengan kehadiran Datsun Cross pada awal tahun ini.

Dia mengatakan kehadiran Cross sekaligus mengembalikan citra produk Datsun yang tak hanya menghuni segmen low cost green car (LCGC). “Selama ini citra yang terbawa karena kehadiran sebelumnya Datsun itu LCGC, padahal tidak,” ungkapnya.

Koito mengatakan Datsun merupakan pemain lama di pasar otomotif Indonesia. Produk Datsun mempunyai riwayat kehadiran yang cukup panjang.“Sejak tahun 60-an Datsun sudah hadir di Indonesia,” katanya.

Di sisi lain, perbedaan mencolok Cross dengan pendahulunya yang menghuni segmen LCGC adalah karakter tampilan dan teknologi mesin. “Kami menginginkan produk lebih fashionable dan energic,”  kata Koito.

Terkait spesifikasi  mesin, Datsun tetap memakai platform yang juga dipergunakan di produk Nissan lainnya. “Mesin sama dengan March dan produk lain, karena teknologi yang masih cukup tepat hingga saat ini,” simpul Koito.

Lewat produk baru itu, dia optimistis NMI bakal mampu mendongkrak penjualan di wilayah Jabar, terutama Bandung Raya. “Pertumbuhan penjualan di Bandung cukup tinggi, sedangkan konsumen yang disasar Datsun Cross juga masih gemuk,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Datsun Cross, PT Nissan Motor Indonesia

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top