Januari 2018, Hino Dominasi Pasar Bus Kecil dan Medium

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat Hino masih dominan dalam penjualan ke diler atau wholesales pasar kendaraan niaga bus pada Januari 2018.
Yudi Supriyanto | 26 Februari 2018 21:37 WIB
Hino Bus RN 285. Bus model JO8E-VT ini dilengkapi dengan mesin diesel 4 langkah segaris, common rail, turbo chage untercooler. - dutahino.co.id

Bisnis.com, JAKARTA—Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat Hino masih dominan dalam penjualan ke diler atau wholesales pasar kendaraan niaga bus pada Januari 2018.

Gaikindo mencatat, total penjualan ke diler kendaraan bus kecil dan medium merek Hino pada bulan lalu mencapai 237 unit. Penjualan tersebut mencapai 88,4% dari jumlah penjualan kendaraan bus kecil dan medium di awal bulan tahun ini, 268 unit.

Di posisi kedua, masih berdasarkan catatan Gaikindo, ditempati oleh bus Scania dengan total penjualan ke diler bus kecil dan ringan mencapai 31 unit.

Penjualan kendaraan niaga Scania Light Bus Dsl, Mercedes-Benz Bus Dsl, dan UD Trucks Bus Dsl tercatat kosong pada bulan lalu dalam data Gaikindo.

Penjualan ke diler kendaraan niaga bus kecil dan medium pada bulan lalu mengalami penurunan 7,3% jika dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun lalu. Pada Januari 2017, total penjualan kendaraan niaga bus kecil dan medium sebanyak 289 unit.

Kendaraan bus kecil dan medium merek Hino, pada Januari 2017, tercatat yang terbesar dibandingkan dengan merek lainnya dalam data Gaikindo, yakni 208 unit. Di posisi kedua ada merek Mercedes-Benz dengan penjualan ke diler sebanyak 57 unit.

Masih data Gaikindo Januari 2017, posisi ketiga ditempati bus kecil dan menengah merek Scania dengan total wholesales 24 unit. Adapun penjualan ke diler bus UD Trucks Bus Dsl tercatat kosong pada Januari 2017.

Tag : Bus Damri, Bus Hino
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top