Ferrari Jakarta Luncurkan Dua Mobil Koleksi Tailor-Made 2017

Dalam rangkaian memperingati ulang tahun ke-70 Ferrari, Ferrari Jakarta meluncurkan dua karya seni otomotif unik yakni California T dengan nomor livery (tema) 16 dan 488 GTB nomor livery 63. California menggunakan tema Superamerica dan 488 GTB mengunakan tema Test Driver.
Yusran Yunus | 24 Februari 2018 14:07 WIB
Ferrari 488 GTB - Bisnis/Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangkaian memperingati ulang tahun ke-70 Ferrari, Ferrari Jakarta meluncurkan dua karya seni otomotif unik yakni California T dengan nomor livery (tema) 16 dan 488 GTB nomor livery 63. California menggunakan tema Superamerica dan 488 GTB mengunakan tema Test Driver.

Acara peluncuran dilakukan di Ballroom Grand Hyatt Jakarta pada Sabtu (24/2/2018) dihadiri oleh Chief Executive Officer PT Mugi Rekso Abadi (MRA), Maulana Indraguna Sutowo dan CEO PT Citra Langgeng Otomotif, Arie Christopher. Citra Langgeng Otomotif merupakan anak usaha dari MRA yang menjadi distributor resmi Ferrari di Indonesia.

CEO PT Citra Langgeng Otomotif, Arie Christopher mengatakan kedua model tersebut merupakan bagian dari 350 mobil Ferrrari edisi terbatas, yang mana hanya ada satu unit untuk setiap modelnya yang telah dipersonalisasi dalam program Tailor-Made 2017 guna memperingati HUT ke-70 Ferrari.

"Dalam Program Tailor-Made untuk 2017, Ferrari telah memilih 70 tema (livery) paling ikonik yang pernah digunakan Ferrari sejak 1947, yang kemudian diaplikasikan pada lima model mobil yang ada dalam jajaran mobil Ferrari saat ini," kata Arie dalam acara peluncuran kedua model unik itu di hadapan pers, Sabtu (24/2/2018).

The Superamerica terinspirasi oleh Superamerica 410 yang dirancang Pininfarina, memulai debutnya di Paris Motor Show 1956 sebagai penerus model America 375. Tema ini menampilkan warna eksterior two-tone biru dan putih serta interior warna biru senada yang elegan dengan garis aksen putih. 

The Test Driver, mengambil inspirasi dari FXX Pacchetto Evoluzione 2007. FXX Pacchetto Evoluzione yang berwarna merah dengan aksen putih dibangun khusus untuk penggunaan dalam lintasan balap untuk program FXX Ferrari yang didedikasikan khusus bagi klien eksklusif, yang umpan baliknya merupakan masukan berharga dalam pengembangan mobil-mobil Ferrari (client test drivers).

Arie menjelaskan melalui program Tailor-Made, klien dapat menentukan setiap detail terkecil dari Ferrari mereka. "Berkat penelitian dan pengembangan yang terus berlangsung oleh Ferrari Styling Center, klien dapat menyesuaikan warna dan tema eksterior dengan trim kabin, pilihan sentuhan akhir, asesoris, bahan-bahan interior, penanganan dan warna yang belum pernah ada sebelumnya," ujarnya.

Dia menambahkan klien dibantu dan diarahkan melalui proses pemilihan oleh masing-masing perancang pribadi yang menjamin bahwa hasil akhirnya adalah sebuah mobil yang unik dan konsisten dengan Ferrari dan tradisinya.

"Untuk menciptakan mobil berdasarkan selera mereka, pemilik dapat mencari inspirasi dari nilai-nilai seperti performa, tradisi dan inovasi. Inilah tiga nilai inti dari Ferrari yang menjadi landasan Scuderia, Classica dan Inedita, tiga koleksi yang dibuat oleh Ferrari Styling Center," ujarnya.

Chief Executive Officer PT Mugi Rekso Abadi (MRA), Maulana Indraguna Sutowo (kiri) dan CEO PT Citra Langgeng Otomotif, Arie Christopher (kanan) berpose dengan California T. (Bisnis.com-Yusran Yunus).

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top