Hino Motors Dominasi Pasar Truk Medium di Bali

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mencatatkan pangsa pasar medium truck di Bali mencapai 86%, dan menjadikannya sebagai pemimpin pasar di Pulau Dewata.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 23 Februari 2018  |  22:47 WIB
Hino Motors Dominasi Pasar Truk Medium di Bali
Predir PT Hino Motors Sales Indonesia Kayanoki bersama dengan Dirut Hino CSBI Cahaya Wirawan mengibarkan bendera tanda dimulainya Kompetisi Keselamatan Berkendara Hino DUtro di Bali, Jumat (23/2 - 2018)

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mencatatkan pangsa pasar medium truck di Bali mencapai 86%, dan menjadikannya sebagai pemimpin pasar di Pulau Dewata.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, mengatakan Bali merupakan area yang sangat potensial bagi Hino mengingat banyak proyek-proyek konstruksi.

“Kami senang dan berterima kasih kepada seluruh customer loyal Hino di sini [Bali], karena Hino semakin dipercaya dan selalu menjadi pilihan armada bisnis di Bali. Hasil 2017 yang mana kami terus meningkatkan penjualan dan market share sampai 86%, menjadi bukti bahwa Hino memang sudah teruji kualitas, kekuatan dan ketangguhan kendaraannya,” kata Santiko dalam siaran pers pada Jumat (23/2/2018).

Dia menuturkan, proyek-proyek konstruksi tersebut antara lain, pembangunan infrastruktur Bandara Bali Utara, jalan tol, pembangunan jalur kereta api, kawasan pariwisata Buleleng Barat, dan kawasan pariwisata Nusa Penida.

Sementara terkait dengan penjualan light truck atau truk kecil di Bali, Hino mencatatkan peningkatan 10% sepanjang tahun lalu, yakni menjadi 233 unit dari 209 unit. Pangsa pasar truk kecil perusahaan sepanjang tahun lalu di Bali mencapai 21%.

Tren positif tersebut berlanjut hingga tahun ini, tercatat pada Januari 2018, Hino Dutro mampu meraih market share sampai 30,5% di pasar truk ringan.

"Tentunya semua ini hasil yang sangat memuaskan yang ditorehkan oleh CSBI selaku diler resmi Hino untuk wilayah Bali dalam menjaga kepuasaan dan hubungan dengan customer loyal Hino di sini," katanya.

PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melanjutkan program keselamatan berkendara, Hino Dutro Safety Driving Competition pada tahun ini.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, mengungkapkan pihaknya melanjutkan program keselamatan berkendara pada 2018 karena program tersebut diminati oleh banyak pengemudi dan pengusahanya.

“Kami gembira, melihat hasil Hino Dutro Safety Driving Competition di 2017 lalu, dimana acara ini banyak sekali diminati oleh para pengemudi dan juga perusahaannya. Untuk itu melihat animo yang sangat besar, kami melanjutkan kembali program ini pada 2018," kata Hiroo.

Acara Hino Dutro Safety Driving Competition 2018 dibuka di Bali, dan mengusung tema Andal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Truk Berat, PT Hino Motors Sales Indonesia

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top