Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PASAR MOBIL 2017: Xenia Anjlok Penjualan, Sigra Selamatkan Daihatsu

Daihatsu berhasil lolos dari penurunan penjualan sepanjang 2017 hingga November. Nasib Daihatsu tertolong oleh model mobil harga terjangkau dan ramah lingkungan Sigra.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 04 Januari 2018  |  13:00 WIB
PASAR MOBIL 2017: Xenia Anjlok Penjualan, Sigra Selamatkan Daihatsu
Daihatsu Sigra - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Daihatsu berhasil lolos dari penurunan penjualan sepanjang 2017 hingga November. Nasib Daihatsu tertolong oleh model mobil harga terjangkau dan ramah lingkungan Sigra.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan Daihatsu sepanjang 11 bulan pertama 2017 nyaris stagnan dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu di angka 173.000-an unit.

Mobil jagoan Daihatsu Xenia yang pada periode sebelumnya mengontribusi 24% penjualan, pada periode tahun lalu menderita penurunan penjualan yang cukup signifikan.

Nasib serupa juga dialami oleh mobil low cost and green car (LCGC) Alya, pikap Gran Max 1.3, sport utility vehicle Terios, city car Sirion, dan Hi-Max.

Tahun lalu, Daihatsu juga nihil penjualan sedan Copen.

Akan tetapi, meski sebagian model menderita penurunan penjualan, LCGC Sigra sukses melaju kencang dengan peningkatan penjualan 58% menjadi 41.538 unit.

Capaian penjualan Sigra ini menyamai angka penjualan Xenia pada periode sebelumnya.

Peningkatan penjualan juga dicatatkan oleh model pikap Gran Max 1.5, minibus Gran Max 1.3, minibus Gran Max 1.5, dan Luxio.

Berkat kenaikan penjualan meski sangat tipis, Daihatsu pada periode 2017 hingga November berhasil naik satu tangga ke peringkat merek dengan penjualan terbanyak kedua setelah Toyota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

DAIHATSU SIGRA Pasar Mobil
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top