PASAR MOBIL 2017: Sedan Buntung Melesu, Penjualan Dua Penguasa Melemah

Pasar mobil hatchabck alias sedan buntung melemah. Dua merek penguasa pasar menderita penurunan penjualan.
Fatkhul Maskur | 31 Desember 2017 17:50 WIB
Honda Jazz. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pasar mobil hatchabck alias sedan buntung melemah. Dua merek penguasa pasar menderita penurunan penjualan.

Pasar mobil sedan buntung terbilang banyak pemain, namun Honda Jazz dan Toyota Yaris selama ini menjadi merek yang mendominasi pasar.

Merek lainnya di segmen ini di antaranya Suzuki Baleno, Honda Civic 5D, Mazda 2, Mini Cooper, KIA Rio, VW Polo, Hyundai i20, Suzuki Swift, VW Golf, Hyundai Grand Avega, dan Nissan Livina X-Gear.

Sepanjang tahun ini hingga November, penjualan mobil hatcback melemah 13,64% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lau 36.610 unit menjadi hanya 31.616 unit.

Dua model penguasa pasar, yakni Honda Jazz dan Toyota Yaris mengalami penurunan signifikan.

Honda Jazz yang pada tahun lalu menguasai 47% pasar mobil hatchback itu sepanjang tahun ini hingga Oktober mencatat penjualan 15.073 unit atau turun 13,06% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu.

Adapun Toyota Yaris meraup angka penjualan 10.160 unit atau turun 29,88% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu 14.489 unit.

Meski kedua merek itu mengalami penurunan penjualan, posisi sebagai mobil terlaris tetap menjadi milik Honda Jazz, dan Toyota Yaris di peringkat kedua.

Tag : Suzuki Baleno Hatchback, Pasar Mobil, Sedan Buntung
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top