MOBIL LISTRIK : Toyota Bakal Jalin Kemitraan dengan Panasonic

Produsen kendaraan bermotor terbesar di Jepang Toyota Motor Corp mempertimbangkan untuk menjalin kemitraan dengan perusahaan elektronik terkemuka Panasonic Corp untuk mengembangkan baterai mobil listrik.
Tegar Arief | 13 Desember 2017 14:04 WIB
Logo Toyota - Reuters/Yuya Shino

Bisnis.com, TOKYO - Produsen kendaraan bermotor terbesar di Jepang Toyota Motor Corp mempertimbangkan untuk menjalin kemitraan dengan perusahaan elektronik terkemuka Panasonic Corp untuk mengembangkan baterai mobil listrik.

Jika kerjasama ini terealisasi, maka akan menegaskan posisi Panasonic sebagai suplaier baterai lithium ion untuk kendaraan bermotor terbesar di dunia.

Dikutip dari Reuters, Rabu (13/12/2017), rencana kemitraan ini merupakan aksi tindaklanjut atas kerjasama yang dijalin antara kedua perusahaan tersebut.

Saat ini, Panasonic tercatat sebagai produsen baterai untuk mobil berteknologi hibrida yang dikeluarkan oleh Toyota.

Toyota pada tahun lalu mengatakan akan menambah kendaraan listrik murni dalam lini produksunya. Ini merupakan langkah maju perusahaan otomotif raksasa tersebut.

Pasalnya selama ini Toyota selalu meyakini bahwa kendaraan dengan sel bahan bakar dan plug in hybrid sebagai teknologi yang paling masuk akal untuk mengikuti perkembangan zaman.

Tag : mobil listrik, toyota
Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top