PASAR MOBIL OKTOBER: Merek Jepang Dominasi Penjualan 97,99%

Penjualan mobil merek Jepang pada Oktober 2017 meningkat tipis 2% dibandingkan dengan capaian pada bulan yang sama tahun lalu menjadi 92.452 unit.
Fatkhul Maskur | 26 November 2017 18:25 WIB
Menteri Perindustrian Erlangga Hartarto (tengah), Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Hiroyuki Fukui (kanan) dan Presdir PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR (kiri) berfoto bersama, saat peluncuran mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, di pabrik PT Astra Daihatsu Motor, Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan mobil merek Jepang pada Oktober 2017 meningkat tipis 2% dibandingkan dengan capaian pada bulan yang sama tahun lalu menjadi 92.452 unit.

Capaian penjualan tersebut, seperti dikutip dari data Gaikindo, Ahad (26/11/2017), menunjukkan dominasi mobil Jepang di Indonesia tak tergoyahkan.

Merek mobil Jepang tersebut mencakup Honda, Toyota, Mitsubishi, Daihatsu, Suzuki, Lexus, Mazda, Isuzu, Nissan, UD Trucks, Infiniti, Hino, dan Datsun.

Pada Oktober 2017, penjualan mobil merek tersebut secara keseluruhan mengontribusi 97,99% pasar kendaraan bermotor beroda empat dan lebih di Indonesia.

Toyota memimpin pasar dengan angka penjualan 29.938 unit atau mengontribusi 31,73% terhadap total penjualan nasional.

Selain merek Jepang, pasar Indonesia juga digarap oleh sejumlah merek Eropa, Amerika Serikat, Korea Selatan, Malaysia, India, dan China.

Merek mobil Eropa mencakup Mercedes Benz, BMW, VolksWagen, Peugeot, Landrover, Audi, Jaguar, Renault, Chrysler, Smart, Mini, Scania, Man Truck

Adapun merek mobil Amerika Serikat adalah Ford, dan Chevrolet.  Pabrikan Malaysia yang menggarap pasar Indonesia adalah Proton, sedangkan dari India ada merek Tata.

Sementara itu, merek China mencakup Faw, Sokon, Wuling, dan Geely. Sedangkan dari Korea Selatan adalah Hyundai, dan KIA.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Penjualan Mobil, Penjualan Mobil Oktober, Pasar Mobil

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top