Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UPPER MPV: Jualan Hyundai Moncer

Penjualan mobil upper multipurpose vehicle (MPV) yang dirakit PT Hyundai Mobil Indonesia H-1 cukup moncer. Bulan lalu, odel yang dirakit di dalam negeri ini membukukan penjualan sebanyak 40 unit.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 20 Oktober 2017  |  14:34 WIB
Hyundai H 1.  - Hyundai.com
Hyundai H 1. - Hyundai.com

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan upper multipurpose vehicle (MPV) yang dirakit PT Hyundai Mobil Indonesia H-1 cukup moncer. Bulan lalu, odel yang dirakit di dalam negeri ini membukukan penjualan sebanyak 40 unit.

H-1 berhasil menempati jajaran lima mobil upper MPV terlaris bulan lalu. Ini merupakan capaian yang menggembirakan bagi pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Padahal biasanya, merek yang berasal dari Korea Selatan ini hanya berhasil menjual H-1 rata-rata sebanyak 25 unit per bulan. Atas prestasi ini, Hyundai berhasil menggeser posisi Mazda Biante dan Honda Odyssey. H-1 dijual seharga Rp427 juta sampai Rp594 juta.

Meskipun dirakit secara lokal, selama ini penjualan H-1 di dalam negeri memang terbilang minim. Mobil ini lebih banyak mengisi pasar ekspor dengan volume rata-rata per bulan mencapai 350 unit hingga 400 unit.

Secara total, pasar mobil dengan sasaran konsumen kelas atas, ini pada bulan lalu mencatatkan kenaikan. Dari data Gaikindo, penjualan segmen ini mencapai 665 unit.

Angka tersebut meningkat sebesar 34,07% dibandingkan capaian pada bulan yang sama tahun lalu yakni sebanyak 496 unit. Persentase kenaikan itu terbilang cukup tinggi untuk kelas kendaraan yang ditujukan bagi masyarakat mapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai upper mpv Mobil Terlaris
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top