Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Otomotif Astra : Penjualan Masih Tumbuh di Atas Rata-rata Pasar

Volume penjualan pabrik ke diler (wholesales) kendaraan milik PT Astra International naik 12,19% sepanjang Januari-Juli 2017 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Angka ini di atas pertumbuhan pasar domestik yang naik 4,17%.
Kantor Pusat Astra Internasional./Bisnis.com
Kantor Pusat Astra Internasional./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Volume penjualan pabrik ke diler (wholesales) kendaraan milik PT Astra International naik 12,19% sepanjang Januari—Juli 2017 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Angka ini di atas pertumbuhan pasar domestik yang naik 4,17%.

Kenaikan volume penjualan di atas pertumbuhan pasar pun mengkerek pangsa pasar Astra pada tahun ini hingga Juli ke 56,01%. Sebelumnya pada periode yang sama tahun lalu pangsa pasar Astra sebesar 52,01%.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), empat produk Astra mencatat tren positif.

Toyota naik 13,95% atau dari 199.928 unit menjadi 227.815 unit. Secara persentase pertumbuhan Isuzu di posisi kedua dengan 13,01% atau dari 8.784 unit menjadi 9.839 unit.

Selanjutnya Daihatsu naik 8,69% dari 100.199 unit menjadi 108.905 unit. Peugeot tumbuh 9,09% atau dari 22 unit ke 24 unit.

Sepanjang tahun lalu, pangsa pasar produk mobil Astra mencapai 55,6% dari total penjualan nasional sebanyak 1,06 juta unit.

Di sektor otomotif, Astra memiliki beberapa perusahaan yang menjadi agen pemegang merek mobil di Indonesia, yakni PT Toyota Astra Motor (Toyota dan Lexus), PT Astra Daihatsu Motor (Daihatsu), PT Isuzu Astra Motor Indonesia (Isuzu), dan PT Tjahja sakti Motor (BMW dan Peugeot).

Adapun untuk produk yang bukan berada di bawah bendera Astra, Januari—Juli 2017 merupakan periode yang berat. Secara keseluruhan volume penjualan mobil non-Astra turun 4,48% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper