Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEDAN PREMIUM, Mercy Berjaya di Segmen High Lower

PT Mercedes Benz Distribution Indonesia berhasil menguasai pasar di segmen high segmen lower sedan dalam paruh pertama tahun ini, melalui produknya, E-Class.
Model berfoto dengan mobil Mercedes-Benz E-Class terbaru, saat peluncuran 250 Avantgarde dan 300 AMG Line, di Jakarta, Jumat (7/4)./JIBI-Dwi Prasetya
Model berfoto dengan mobil Mercedes-Benz E-Class terbaru, saat peluncuran 250 Avantgarde dan 300 AMG Line, di Jakarta, Jumat (7/4)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, BANDUNG – PT Mercedes Benz Distribution Indonesia berhasil menguasai pasar di segmen high segmen lower sedan dalam paruh pertama tahun ini, melalui produknya, E-Class.

Dari data penjualan wholesale yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), E-Class berhasil terdistribusi sebanyak 371 unit. Model ini menguasai market share lebih dari 50% dari total penjualan di segmen ini yang sebanyak 634 unit.

"Model E-Class merupakan inti dari merek Mercedes Benz di Indonesia dan mendefinisikan standar di segmen kendaraan kelas eksekutif," kata Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT Mercedes Benz Indonesia, Kamis (20/7).

Capaian penjualan pada semester pertama tahun ini mencatatkan kenaikan sebesar 12,08% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu yang hanya 331 unit. Adapun secara bulanan, penjualan pada Juni 2017 tercatat sebanyak 64 unit, naik 100% dibandingkan capaian Juni 2016 yang hanya 32 unit.

Lamberts menambahkan, perusahaan telah mengembangkan model ini dengan berbagai inovasi. Terbaru, pabrikan asal Jerman itu telah meluncurkan generasi ke 10 dari E-Class, yakni E 250 dan E 300 beberapa waktu lalu.

Atas inovasi yang dilakukan, E-Class mendapat penghargaan World Luxury Car 2017 oleh World Car Award. E-Class terbaru juga telah mengambil langkah besar menuju intelligent driving.

"Penghargaan itu menegaskan posisi E-Class di segmen sedan mewah. Model ini memang menawarkan keunggulan sedan eksekutif tercerdas untuk konsumen di Indonesia," ujarnya.

Dirakit di pabrik Mercedes Benz Wanaherang, Bogor, sedan eksekutif ini tampil dengan penuh gaya lewat desain yang unik dan emosional, serta interior kendaraan yang bermutu tinggi dan eksklusif.

Model ini hadir tersedia dalam pilihan dua mesin bensin empat silinder. Mesin dua liter E 250 Avantgarde Line mampu menghasilkan 155 kW (211 hp). Model ini mengusung mesin berkapasitas 1.991 cc dengan jangkauan 0-100 km dalam waktu 6,9 detik.

Adapun output yang dihasilkan oleh E 300 AMG Line adalah sebesar 180 kW (245 hp) dengan torsi maksimum 370 newton meter. Varian yang juga dibekali mesin 1.991 cc ini mampu melaju dari 0-100 km dlam waktu 6,3 detik.

Semua mesin E-Class terbaru ini dilengkapi dengan fungsi ECO strat/top. Mesin bensin ini telah memenuhi persyaratan standar emisi Euro 6. Adapun harga jual dari model ini adalah Rp1,12 miliar untuk E 250 dan Rp1,32 miliar untuk varian E 300 AMG Line.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper