AUDI A7 SPORTBACK: Sedan Coupe Elegan Berteknologi Mutakhir

Audi melansir model A7 Sportback, yang digadang-gadang menjadi pesaing berat bagi Mercedes CLS. Seri baru ini hadir dengan interior yang lebih luas dan nyaman dibandingkan pendahulunya, serta dilengkapi teknologi termutakhir untuk menunjang keamanan berkendara.
Wike Dita Herlinda | 20 November 2017 11:41 WIB
Audi A8 Sportback - Audi USA

Bisnis.com, JAKARTA - Audi melansir model A7 Sportback, yang digadang-gadang menjadi pesaing berat bagi Mercedes CLS. Seri baru ini hadir dengan interior yang lebih luas dan nyaman dibandingkan pendahulunya, serta dilengkapi teknologi termutakhir untuk menunjang keamanan berkendara.

Sebagai tipe Grand Tourer, mobil coupé lima pintu itu memiliki penampilan lebih elegan dan lebih praktis dibandingkan dengan mobil saloon atau estate. Mobil ini juga memiliki karakter desain baru dari Audi, seperti yang tecermin pada model A8.

Perbedaannya, A7 Sportback dilengkapi dengan gril singleframe, yang lebih lebar dan rendah dibandingkan dengan gril yang dimiliki A8. Lampu depannya juga lebih tipis dengan cutting lebih luwes, menyesuaikan dengan bentuk saringan udara yang terletak di bawahnya.

Khusus untuk varian S line, mobil ini ditawarkan dengan desain gril radiator dan saringan udara depan yang lebih berkarakter, sebab model S line memiliki bodykit yang berbeda dengan pilihan warna hitam dan cutting yang lebih tegas dibandingkan varian lainnya.

Bagian belakang dari A7 Sportback memiliki lampu yang terhubung dengan strip merah tipis, yang dapat menyala saat pintu terkunci atau terbuka. Selain untuk varian S line, mobil seri ini ditawarkan dengan 15 pilihan warna yang berbeda.

Menengok bagian interior A7 Sportback, penampakannya sangat mirip dengan A8 mulai dari panel instrumen hingga konsol tengahnya. A7 dilengkapi dengan layar 10,1 inci yang dirancang nyaris menyatu dengan dasbor saat mesin mobil dimatikan.

Pada versi A7 yang lama, terdapat panel pengendali yang dapat berotasi. Namun, pada versi baru kali ini, pengendali tersebut dihilangkan. Sebagai penggantinya, pengemudi dapat mengakses segala fitur melalui dua layar sentuh berukuran besar.

Layar pertama yang terletak di bagian atas berisikan fitur-fitur sistem hiburan, sedangkan layar kedua yang berukuran lebih kecil menampilkan fitur-fitur pengendali AC dan pengaturan kenyamanan berkendara.

Jika dibandingkan dengan A7 versi sebelumnya, interior model baru ini bisa dibilang jauh lebih nyaman dan lapang. Kursi depannya memiliki fitur multiadjustable dan dilengkapi ventilasi serta alat pemijat. Kursi belakangnya memiliki sandaran kepala dan ruang kaki yang lebih lowong.

Tidak hanya dalam tata peletakan kursi, model A7 baru ini dilengkapi dengan sunroof yang lebih lebar dibandingkan versi lamanya, sehingga memastikan cahaya dapat masuk ke berbagai sudut di dalam ruangan.

Jangan khawatir merasa pengap jika berada terlalu lama di dalam A7 Sportback. Mobil ini juga dapat mengatur kualitas udara di dalam ruangan melalui teknologi ionizer, penyaring udara, dan pewangi udara beraroma lembut.

A7 Sportback memilki bagasi berkapasitas 535 liter yang dapat diperluas menjadi 1,390 liter apabila kursi bagian belakangnya dilipat. Bagasi tersebut mampu memuat ban cadangan dan dua tas golf berukuran besar yang diletakkan secara horisontal.

Audi juga memperkenalkan tombol kecerdasan buatan (artificial intelligence), yang mencakup fitur parkir otomatis jarak jauh dan sistem pilot garasi jarak jauh sehingga pengemudi akan semakin mudah memarkirkan mobilnya baik di dalam maupun luar garasi, karena bisa dilakukan melalui aplikasi di ponsel pintar dari luar mobil.

Secara total, terdapat 39 fitur bantuan pengemudi yang ditawarkan oleh A7 versi baru ini.

Menurut Audi, versi baru A7 ini memiliki program chassis elektrik (ECP) dan suspensi udara yang telah diperbarui, sehingga penanganan kemudi terasa lebih mantap dan nyaman.

Mobil ini juga dapat menggunakan opsi all-wheel-steering yang dinamis sehingga, pada saat dipacu pada kecepatan rendah, ban depan akan sedikit bergerak ke arah berlawanan dengan ban depan untuk memudahkan manuver.

Adapun, pada kecepatan di atas 37 mph, ban belakang akan bergerak ke arah yang sama dengan ban depan untuk menstabilkan laju kendaraan dan membantu pengemudi jika ingin berganti lajur.

Pembeli juga dapat memilih salah satu dari empat setelan suspensi, a.l. suspensi steel spring konvensional, suspensi sport yang lebih rendah 10 milimeter, suspensi pengadaptasi udara otomatis, dan suspensi redaman yang dikontrol secara elektrik.

Bagi yang ingin lebih hemat energi, AT ditawarkan juga dalam varian sistem mild hybrid, yang dapat mengisi ulang baterai saat kendaraan direm serta dapat meluncur pada kecepatan 34—99 mph meskipun mesin dinonaktifkan.

Mobil A7 Sportback ditunjang dengan mesin turbocharged 3.0 V6 berbahan bakar minyak dengan girboks semi otomatis 7-kecepatan yang dapat membuat kendaraan melaju pada kecepatan 62 mph dalam 5,3 detik.

Tag : Audi A8 Sportback, Sedan Premium
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top