Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Kurangi Produksi Evalia, Ini Alasannya

PT Nissan Motor Indonesia melakukan penyesuaian produksi untuk produknya di segmen low multipurpose vehicle (LMPV), Evalia. Alasannya, perusahaan masih memprioritaskan produksi dan penjualan untuk Grand Livina, andalan Nissan di kelas MPV.
New Nissan Evalia. /Nissan
New Nissan Evalia. /Nissan

JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia melakukan penyesuaian produksi untuk produknya di segmen low multipurpose vehicle (LMPV), Evalia. Alasannya, perusahaan masih memprioritaskan produksi dan penjualan untuk Grand Livina, andalan Nissan di kelas MPV.

"Produksi kami sedang fokus untuk Grand Livina, yang memang permintaan di pasar sedang meningkat, teritama menjelang Lebaran," kata Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia Hana Maharani kepada Bisnis, Kamis (1/6/2017).

Berdasarkan data distribusi dari pabrik ke diler atau wholesale yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Evalia memang terbilang mengecewakan.

Dalam dua bulan terakhir, mobil yang tidak hanya digunakan sebagai kendaraan penumpang, namun juga sebagai operasional bisnis ini tidak mencatatkan penjualan. Pada tahun ini, terakhir kali Evalia mencatatkan penjualan adalah pada Februari lalu, yakni hanya 4 unit.

Secara total, pada tahun ini model tersebut hanya memukukan penjualan sebanyak 15 unit. Adapun sepanjang tahun lalu, penjualan Evalia tercatat sebanyak 587 unit.

Torehan ini memang terpaut cukup jauh dengan Grand Livina. Pada empat bulan pertama tahun ini, model yang termasuk ke segmen medium MPV ini mencatatkan penjualan sebanyak 2.786 unit, naik sebesar 33,42% dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu yakni sebanyak 2.088 unit.

"Memang untuk saat ini kami memmprioritaskan Grand Livina. Mungkin nanti setelah perayaan lebaran produksi Evalia sudah bisa dimulai lagi," ujarnya.

Nissan Kurangi Produksi Evalia, Ini Alasannya

Hana menegaskan perusahaan masih akan mempertahankan Evalia sebagai salah satu model yang mengisi pasar di segmen MPV. Dengan kata lain, dalam waktu dekat perusahaan akan kembali memproduksi model tersebut untuk pasar domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper