Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nissan Kurangi Produksi Evalia, Ini Alasannya

PT Nissan Motor Indonesia melakukan penyesuaian produksi untuk produknya di segmen low multipurpose vehicle (LMPV), Evalia. Alasannya, perusahaan masih memprioritaskan produksi dan penjualan untuk Grand Livina, andalan Nissan di kelas MPV.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 01 Juni 2017  |  12:40 WIB
New Nissan Evalia.  - Nissan
New Nissan Evalia. - Nissan

JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia melakukan penyesuaian produksi untuk produknya di segmen low multipurpose vehicle (LMPV), Evalia. Alasannya, perusahaan masih memprioritaskan produksi dan penjualan untuk Grand Livina, andalan Nissan di kelas MPV.

"Produksi kami sedang fokus untuk Grand Livina, yang memang permintaan di pasar sedang meningkat, teritama menjelang Lebaran," kata Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia Hana Maharani kepada Bisnis, Kamis (1/6/2017).

Berdasarkan data distribusi dari pabrik ke diler atau wholesale yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Evalia memang terbilang mengecewakan.

Dalam dua bulan terakhir, mobil yang tidak hanya digunakan sebagai kendaraan penumpang, namun juga sebagai operasional bisnis ini tidak mencatatkan penjualan. Pada tahun ini, terakhir kali Evalia mencatatkan penjualan adalah pada Februari lalu, yakni hanya 4 unit.

Secara total, pada tahun ini model tersebut hanya memukukan penjualan sebanyak 15 unit. Adapun sepanjang tahun lalu, penjualan Evalia tercatat sebanyak 587 unit.

Torehan ini memang terpaut cukup jauh dengan Grand Livina. Pada empat bulan pertama tahun ini, model yang termasuk ke segmen medium MPV ini mencatatkan penjualan sebanyak 2.786 unit, naik sebesar 33,42% dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu yakni sebanyak 2.088 unit.

"Memang untuk saat ini kami memmprioritaskan Grand Livina. Mungkin nanti setelah perayaan lebaran produksi Evalia sudah bisa dimulai lagi," ujarnya.

Hana menegaskan perusahaan masih akan mempertahankan Evalia sebagai salah satu model yang mengisi pasar di segmen MPV. Dengan kata lain, dalam waktu dekat perusahaan akan kembali memproduksi model tersebut untuk pasar domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nissan evalia sv new grand livina nissan motor indonesia
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top