Model Baru Livina Dikabarkan Berbasis Xpander, Ini Pernyataan Nissan

Nissan tengah mempersiapkan kendaraan multiguna sebagai bagian dari rencana bisnis jangka menengah Nissan di Indonesia. Pabrikan Jepang itu dikabarkan mengembangkan kendaraan multiguna berbasis Xpander racikan Mitsubishi sebagai bagian dari sinergi aliansi di Indonesia.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 08 Januari 2019  |  13:00 WIB
Model Baru Livina Dikabarkan Berbasis Xpander, Ini Pernyataan Nissan
Perakitan Mitsubishi Xpander di Pabrik Bekasi. - MITSUBISHI

Bisnis.com, JAKARTA--PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tengah mempersiapkan kendaraan multiguna sebagai bagian dari rencana bisnis jangka menengah Nissan di Indonesia. Pabrikan Jepang itu disebut-sebut mengembangkan kendaraan multiguna berbasis Xpander racikan Mitsubishi sebagai bagian dari sinergi aliansi di Indonesia.

Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Hana Maharani mengatakan, NMI memiliki rencana jangka menengah yang kuat di mana salah satunya ialah peluncuran produk baru di mana model multipurpose vehicle (MPV) termasuk di dalamnya.

"Kami tidak bisa berkomentar soal rumor. Kami punya rencana jangka menengah yang kuat di mana salah satunya adalah peluncuran produk-produk baru, salah satunya adalah MPV baru," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (8/1/2018).

Model kendaraan MPV besutan Nissan yang memanfaatkan platform Xpander telah banyak ditunggu. Nissan telah cukup lama belum melakukan pembaruan terhadap Grand Livina yang merupakan MPV Nissan.

Hana menolak berkomentar terkait jadwal peluncuran model baru MPV Nissan tersebut. Menurutnya, informasi detail MPV terbaru Nissan belum bisa disampaikan saat ini. "Namun, informasi lebih lanjut terkait hal tersebut belum bisa disampaikan saat ini," paparnya.

Sebelumnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebut Nissan tengah mempersiapkan kembaran Xpander. Jika jadi diproduksi, maka kendaraan tersebut menjadi implementasi sinergi aliansi global Renault-Nissan-Mitsubishi di Indonesia.

"Memang betul mereka [Nissan] sedang mempersiapkan, cuma detailnya mereka yang lebih tahu," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI akhir tahun lalu.

Kabar Nissan bakal memproduksi Xpander pertama kali disampaikan oleh Chief Executive Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Osamu Masuko pada awal November lalu.

Dia mengatakan, MMC akan memasok kendaraan bermotor mobil Xpander ke Nissan pada awal tahun depan. Akan tetapi, desain dan nama kendaraan tersebut akan tergantung pada Nissan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
new grand livina, Mitsubishi Xpander

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top