Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

VW Resmi Beli 16% Saham Navistar

Satu lagi perusahaan otomotif global melakukan aliansi. Kali ini, raksasa otomotif asal Jerman VOlkswagen (VW) secara resmi telah menjalin aliansi dengan Navistar.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 01 Maret 2017  |  19:02 WIB
VW Resmi Beli 16% Saham Navistar
Volkswagen - telegraph.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, FRANKFURT - Satu lagi perusahaan otomotif global melakukan aliansi. Kali ini, raksasa otomotif asal Jerman VOlkswagen (VW) secara resmi telah menjalin aliansi dengan Navistar.

Dikutip dari Reuters, Rabu (1/3/2017), divisi bus dan truk dari VW telah sepakat untuk membeli sebagian saham dari Navistar.

Perusahaan tersebut menyatakan telah membayarkan dana senilai US$256 juta untuk pembelian 16,6% saham perusahaan Navistar Further.

Aliansi antarperusahaan otomotif memang marak terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Setidaknya ada dua raksasa otomotif yang telah melakukan aliansi dalam setahun terakhir.

Toyota Motors Corp telah resmi mengakuisisi Daihatsu Motor Co pada tahun lalu. Tak hanya itu, Toyota juga menjalin kemitraan dengan Suzuki untuk mengembangkan teknologi kendaraan.

Sementara itu, Nissan Motor Co telah membeli mayoritas saham Mitubishi Motors Corp pada tahun lalu. Dengan demikian, Nissan menjalin aliansi dengan dua perusahaan, yakni Mitsubishi dan Renault.

Dengan aliansi tersebut, otomatis penjualan seluruh aliansi Nissan menempatu urutan ketiga terbanyak di dunia setelah Toyota dan VW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

volkswagen vw
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top