Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL BEKAS: Penjualan Awal Tahun Naik

Manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengklaim penjualan awal tahun ini naik 7,69% dibandingkan dengan awal tahun kemarin. Sebab itu dia optimis target penjualan hingga 36.000 unit akan terpenuhi.
/Kelik Taryono
/Kelik Taryono

Bisnis.com, JAKARTA – Manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengklaim penjualan awal tahun ini naik 7,69% dibandingkan dengan awal tahun kemarin. Sebab itu dia optimis target penjualan hingga 36.000 unit akan terpenuhi.

“Januari ini [2017] bagus. Di angka 2.800 lebih. Januari 2016 itu di 2.600 unit,” kata Herjanto kepada Bisnis, Selasa (21/2/2017).

Penjualan masih didominasi oleh mobil Jepang berkapasitas tujuh penumpang atau low MPV (multi-purpose vehicle).

Dari segi produsen, mobil pabrikan Jepang menguasai 70% penjualan mobil bekas di Mangga Dua. Sisanya, 30% lainnya terbagi hampir rata antara mobil pabrikan non-Jepang.

Herjanto mengatakan bahwa merek Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza berkontribusi paling besar terhadap penjualan mobil Jepang. Di bawahnya Honda Mobilio mulai mendekati. Diikuti oleh varian mobil perkotaan dan SUV (sport utility vehicle) bermesin diesel.

Tercatat selama tiga tahun terakhir, tren penjualan terus naik. Secara berurutan sejak 2014—2016 penjualan mobil bekas di WTC Mangga Dua sebanyak 35.000 unit, 37.000 unit, dan 38.000 unit.

Pada 2016 pasal mobil bekas WTC Mangga Dua menargetkan penjualan di angka 30.000 unit. Tercatat total penjualan sepanjang tahun kemarin melampuai target hingga 26,67% atau menembus 38.000 unit, meskipun dengan tantangan kondisi ekonomi dan politik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper