Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Bekas Paling Laku di WTC Mangga Dua: Xenia dan Avanza Laris Manis, Mobilio?

Berdasarkan catatan bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, mobil pabrikan Jepang masih mendominasi penjualan. Mobil pabrikan Jepang menguasai 70% pasar mobil bekas, 30% sisanya terbagi hampir rata di antara mobil pabrikan non-Jepang.

Bisnis.com, JAKARTA – Berdasarkan catatan bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, mobil pabrikan Jepang masih mendominasi penjualan.

Mobil pabrikan Jepang menguasai 70% pasar mobil bekas, 30% sisanya terbagi hampir rata di antara mobil pabrikan non-Jepang.

“Dominan itu tetap Jepang, Xenia dan Avanza. Lalu Mobilio mulai mendekati,” kata Manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih kepada Bisnis, Selasa (21/2/2017).

Dari jenis mobil, mobil berkapasitas tujuh penumpang juga masih mendominasi penjualan. Sebagian besar konsumen mobil bekas di Indonesia masih mengandalkan jenis mobil tersebut baik untuk keperluan pribadi, maupun komersial.

Kemudian diikuti oleh mobil perkotaan dan SUV (sport utility vehicle) bermesin diesel.

Adapun sepanjang 2016 penjualan mobil bekas di WTC Mangga Dua melampaui target dengan penjualan 38.000 unit. Pada awal tahun bursa mobil bekas terbesar di Jakarta itu menargetkan penjualan sebanyak 30.000 unit.

Kondisi itu dicapai, kata Herjanto, meskipun dengan kondisi ekonomi dan politik yang menantang.

Dia menjelaskan bahwa penjualan tergolong baik hingga bulan Agustus 2016.

Setelahnya cenderung turun karena situasi dalam negeri yang mulai memanas. “Kalau tidak ada gejolak, mungkin bisa tembus 40.000 unit,” ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper