Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rivian Beli Pabrik Bekas Mitsubishi

Rivian Automotive sedang melakukan negosiasi untuk membeli pabrik perakitan bekas milik Mitsubishi Motors Corp di Normal, Illinois. Rivian berencana untuk mengoperasikan pabrik tersebut pada lima tahun mendatang.
Ilustrasi/mmpc.ph
Ilustrasi/mmpc.ph

Bisnis.com, MICHIGAN - Rivian Automotive sedang melakukan negosiasi untuk membeli pabrik perakitan bekas milik Mitsubishi Motors Corp di Normal, Illinois. Rivian berencana untuk mengoperasikan pabrik tersebut pada lima tahun mendatang.

Menurut otoritas perdagangan Illinois yang dikutip Reuers, Minggu (11/12/2016), perusahaan yang memiliki fasilitas di Detroit itu berencana untuk menanamkan investasi hingga US$175 juta pada 2024 mendatang.

Menurut seorang sumber yang menget5ahui perencanaan perusahaan, iInvestasi yang dilakukan Rivian itu bertujuan untuk mengembangkan kendaraan listrik serta kendaraan self-driving.

Pemerintah setempat merilis, dalam investasi yang dilakukan Rivian akan mampu mempekerjakan sekitar 500 orang di pabrik yang akan dibuka pada 2021 mendatang, dengan total pekerja mencapai 1.000 orang. Namun pemerintah mengaku tidak mengetahui nilai pembelian dari Mitsubsihi itu.

Rivian didirikan pada 2009 lalu oleh R.J. Scaringe, seorang doktor di bidang tenik mesin dari Massachusetts Institute of Technology. Rivian merekrut sejumlah tokoh di industri otomotif.

Dua diantaranya adalah Chief Engineer Lawrence Achram, yang merupakan mantan wakil presiden Chrysler, dan Direktur Desain Larry Erickson, yang pernah menjadi desainer di General Motors Co dan Ford Motor Co.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper