Sepeda Motor Akan Bertahan Hingga 20 Tahun ke Depan

Sepeda motor diprediksi masih akan menjadi pilihan utama masyarakat setidaknya hingga 20 tahun ke depan.nn
Tegar Arief | 02 November 2016 12:11 WIB
Seorang melintasi deretan motor yang akan didistribusikan ke dealer di Makassar, pekan lalu. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sepeda motor diprediksi masih akan menjadi pilihan utama masyarakat setidaknya hingga 20 tahun ke depan.

Alasannya, terbatasnya daya beli mayoritas konsumen di Tanah Air masih menjadi faktor utama massalnya penggunaan kendaraan roda dua.

"Meskipun pasar lemah, tapi kami yakin sepeda motor tetap akan bertahan setidaknya hingga 10 tahun sampai 20 tahun ke depan," kata Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia Gunadi Sindhuwinata dalam pembukaan Indonesia Motorcycle Show di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Apalagi, kata dia, Indonesia merupakan produsen dan pasar roda dua terbesar ketiga di dunia setelah China dan India. Data ini membuktikan bahwa motor masih akan bertahan dalam waktu lama dibTanah Air.

Senada, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan penggunaan sepeda motor tetap akan marak selama transportasi publik belum tertata dengan baik.

"Di tengah transportasi publik yang belum maksimal motor masih menjadi alat transportasi alternatif," ujarnya.

Selain itu, industri ini telah tertata dengan rapi di Indonesia. Airlangga menyebut, 90% komponen sepeda motor telah disuplai dari dalam negeri. Ini akan menguatkan pasar kendaraan baik didalam maupun luar negeri

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top