Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konsumsi Bahan Bakar New Honda Brio Diklaim Hemat

Sebanyak 21 peserta Road to Honda Day 2016 yang digelar akhir pekan lalu di Area Parkir Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, mencatat hasil konsumsi bahan bakar di atas 21,9 kilometer per 1 liter dan hasil konsumsi bahan bakar yang tertinggi mencapai 28,9 km/1.

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 21 peserta Road to Honda Day 2016 yang digelar akhir pekan lalu di Area Parkir Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, mencatat hasil konsumsi bahan bakar di atas 21,9 kilometer per 1 liter dan hasil konsumsi bahan bakar yang tertinggi mencapai 28,9 km/1. Adapun hasil 21,9 km/1 diraih oleh New Honda Brio Satya.

Marketing and After Sales Service Director PT.Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy mengatakan hasil yang dicapai itu sangat baik, apalagi para peserta dapat merasakan sendiri efisiensi bahan bakar dari mesin i-VTEC New Honda Brio yang menghasilkan tenaga yang lebih besar serta teknologi CVT yang lebih kompak dan canggih.

"Kombinasi keduanya dapat menghasilkan pencapaian efisiensi bahan bakar yang baik tanpa mengurangi performa dari New Honda Brio sendiri," katanya, Selasa (1/11/2016).

Seluruh varian New Honda Brio didukung oleh mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga dan torsi terbesar di kelasnya. Mesin New Honda Brio menghasilkan performa dinamis dengan tenaga maksimal 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm, namun tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

"Kini performa berkendara yang dinamis namun tetap efisien pada New Honda Brio Satya juga telah didukung oleh pilihan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang pertama di kelasnya," ujarnya.

Continously Variable Transmission (CVT) adalah transmisi otomatis yang dikontrol secara elektronik dengan drive pulley dan driven pulley serta steel belt. Sesuai dengan namanya, sistem ini tidak beroperasi menggunakan rasio Gear, melainkan bekerja dari kecepatan rendah ke kecepatan maksimum dengan responsif dan tak terputus.

Penerapan teknologi CVT menghasilkan akselerasi yang konstan sesuai dengan kecepatan mesin serta mendukung konsumsi bahan bakar yang lebih efisien karena hilangnya gejala shift shock yang terjadi pada sistem transmisi otomatis konvensional.

Dengan struktur baru pada Teknologi CVT yang telah disempurnakan pada New Honda Brio, bobot komponen juga berkurang sebanyak 10% sehingga semakin meningkatkan kinerja mesin dan efisiensi bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper