Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Bakal Luncurkan Mobil Murah Terbaru di GIIAS 2016

Menjelang perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, berhembus sejumlah gosip hangat di dunia industri otomotif nasional, salah satunya tentang gosip rencana Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan mobil murah (Low Cost Green Car/LCGC) terbarunya.
Henry Tanoto. /Bisnis.com
Henry Tanoto. /Bisnis.com

Bisnis.com, BANDUNG - Menjelang perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, berhembus sejumlah gosip hangat di dunia industri otomotif nasional, salah satunya tentang gosip rencana Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan mobil murah (Low Cost Green Car/LCGC) terbarunya.

Menurut informasi yang dikumpulkan Bisnis.com, mobil multi passenger vehicle (MPW) terbaru itu diberi nama Toyota Calya dan akan diluncurkan pertama kali di ajang GIIAS 2016 yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus mendatang.

 

Harga Calya diperkirakan berada di kisaran Rp135 juta - Rp160 juta, di atas harga Ayla dan di bawah harga Avanza.

Manajemen TAM tidak membantah rencana kehadiran produk terbarunya tersebut. "Soal Calya, belum bisa saya jelaskan detailnya, ada waktu khusus untuk menjelaskan soal Calya, termasuk soal kapan diluncurkan," kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto kepada puluhan jurnalis peserta Test Drive Toyota Sienta, Jumat (22/7/2016).

Public Relations Manager TAM, Rouli Sijabat menjelaskan sejauh ini TAM belum mengeluarkan informasi apapun terkait dengan kehadiran Toyota Calya.

"Informasi yang tersebar di tengah masyarakat tentang Calya misalnya gambar, varian, spesifikasi dan harganya bukan dari kami. Dalam waktu dekat, kami akan mengeluarkan pertanyaan resmi mengenai Calya," ujarnya.

Manajer Operasi Auto2000 Area Jawa Barat, Gondo Handoko mengatakan pihaknya menerima cukup banyak pertanyaan terkait dengan Calya, termasuk masyarakat yang ingin langsung melakukan pemesanan setelah mendapat informasi di media online dan social media.

"Untuk sementara ini kami menampung dulu permintaan pemesanan karena sistem belum bisa menginput pemesanan," kata Gondo.

Pihak dealer mobil Toyota di Kota Bandung, saat ini sudah bersiap-siap menyambut kehadiran Calya.

"Meski belum membuka pemesanan, kami siap menampung masyarakat yang ingin memesan dari sekarang. Menurut info, Calya diluncurkan di ajang GIIAS 2016," katanya.

Dia menyebutkan harga Calya diperkirakan berada di kisaran Rp135 juta - Rp160 juta, di atas harga Ayla dan di bawah harga Avanza.

"Kalau dilihat harganya, produk di segmen ini belum ada. Jadi kans Cayla meledak di pasaran sangat besar," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper