Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Listrik Versi Terbaru BMW Laku Keras

Manufaktur mobil mewah asal Jerman, BMW AG, mencatat kenaikan penjualan untuk mobil listrik versi terbarunya yaitu, BMW i3, yang dipicu oleh upaya pemerintah Berlin dalam memberikan subsidi untuk mobil listrik.
BMW i3
BMW i3

Bisnis.com, JAKARTA - Manufaktur mobil mewah asal Jerman, BMW AG, mencatat kenaikan penjualan untuk mobil listrik versi terbarunya yaitu, BMW i3, yang dipicu oleh upaya pemerintah Berlin dalam memberikan subsidi untuk mobil listrik.

Demikian diungkap dalam koran lokal mingguan, Frankfurter Allgemeine Sonntagszeitung (FAS).

FAS menyatakan bahwa pesanan untuk model teranyar i3 tersebut yang dilengkapi dengan baterai yang lebih tahan lama itu tercatat melonjak berkali-kali lipat dari saat awal perilisan model tersebut di tahun 2013.

Secara total, penjualan versi terbaru tersebut naik menjadi 5 ribu unit di seluruh dunia dimana sekitar 1.000 unit ditempatkan di Jerman, menjelang pengiriman.

Tidak hanya itu, pihak BMW juga berencana akan meluncurkan versi sporty dari model i3 tersebut di tahun 2018 mendatang serta akan menghadirkan mobil listrik generasi terbaru selanjutnya di tahun 2021.

Pemerintah Jerman telah memutuskan untuk mensubsidi pembelian mobil listrik baru yaitu dengan memberikan diskon senilai 4 ribu euro atau setara US$4.400 kepada setiap pembeli .

“Dana subsidi tersebut berperan penting,” ungkap Manager BMW dalam koran tersebut.

Meskipun demikian, hingga saat ini pihak BMW belum bersedia untuk berkomentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper