Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ford dan Fiat Pangkas Produksi Mobil Kecil

Ford Motor Co dan Fiat Chrysler Automobiles memangkas produksi kendaraan berukuran kecil dan meningkatkan output kendaraan sport sebagai reaksi dari adanya pergeseran minat konsumen terhadap mobil berukuran besar.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 08 Juni 2016  |  12:44 WIB
Ford SUV EcoEuro - www.automotiveworld.com
Ford SUV EcoEuro - www.automotiveworld.com

Bisnis.com, DETROIT - Ford Motor Co dan Fiat Chrysler Automobiles memangkas produksi kendaraan berukuran kecil dan meningkatkan output kendaraan sport sebagai reaksi dari adanya pergeseran minat konsumen terhadap mobil berukuran besar.

Dikutip dari Reuters, Rabu (8/6/2016), pabrik yang terletak di kawasan Detroit ini mengalami penurunan permintaan untuk produk Ford Focus dan C-Max. Perusahaan sendiri telah merasakan adanya penurunan permintaan mobil kecil sejak awal tahun ini.

Konsumen Amerika Serikat diketahui lebih menyukai kendaraan segmen SUV dan truk pikup dibanding kendaraan tradisional seperti sedan dan hatchback.

Penjualan sedan dan hatchback terus menurun yakni menjadi 42% pada lima bulan pertama tahun ini. Capaian itu lebih kecil dibanding lima bulan pertama tahun lalu yang sebanyak 46% dan periode yang sama pada 2013 yakni sebesar 51%

Di sisi lain, Ford akan terus meningkatkan produksi kendaraan segmen besar, diantaranya di Louisville Assembly Plant di Kentucky, yang membuat Ford Escape, salah satu SUV terlaris di Amerika Serikat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ford fiat
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top