Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All-new BMWX1 Rakitan Lokal Resmi Diluncurkan

BMW Group Indonesia memperkenalkan all-new BMWX1, Rabu, kendaraan kompak premium bergaya sporty yang dirakit secara lokal di Indonesia.
BMWx1. /BMW
BMWx1. /BMW

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Group Indonesia memperkenalkan all-new BMWX1, Rabu, kendaraan kompak premium bergaya sporty yang dirakit secara lokal di Indonesia.

Kendaraan jenis Sport Activity Vehicle (SAV) itu merupakan generasi kedua dari model kendaraan yang telah sukses terjual lebih dari 730.000 unit di seluruh dunia.

"Kendaraan SAV kompak sporty ini membawa konsep yang telah dikembangkan oleh pendahulunya, kendaraan serba guna ke standar yang sepenuhnya baru," kata Presiden Director BMW Group Indonesia Karen Lim, di Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Ia menambahkan yang membuat semakin istimewa adalah perakitan kendaraan tersebut dilakukan secara lokal di Indonesia, yakni di Pabrik Gaya Motor, Jakarta.

"Ini membuktikan komitmen BMW pada pasar Indonesia dan di waktu yang bersamaan memperlihatkan standar tinggi pada proses, kontrol kualitas, dan sistem keselamatan pekerja yang diterapkan pada BMW Production Network 2," jelas Karen.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan bahwa dengan perakitan lokal produk BMW tersebut memberika kontribusi bagi Indonesia.

"Dengan dirakit di Indonesia, perayaan ini mempunyai makna begitu penting khususnya bagi industri otomotif Indonesia. Tidak hanya bagi pelanggan tetapi pemerintah juga," ujar Putu.

Lebih luas dan kokoh BMW all-new BMW X1 tampil lebih sporty dan tegas serta memiliki ruang yang lebih luas. Selain itu, model terbaru ini meminum bahan bakar yang lebih efisien dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 18.9 km/liter karena menggunakan mesin baru yaitu mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,5 liter.

Tinggi kendaraan bertambah hingga 53 milimeter jika dibandingkan dengan pendahulunya, untuk menciptakan ruang yang lebih di bagian interior. Kendaraan tersebut memiliki panjang 4.439 milimeter, lebar 1.821 milimeter, dan tinggi 1.598 milimeter.

Layaknya desain body depan, apron belakang memiliki ground clearance yang secara signifikan lebih tinggi. All-new BMW X1 tersedia dalam 12 pilihan warna yakni mineral grey, black saphire, mediteranian blue, mineral white, glacier silver, atlantic grey, chesnut bronze, alpine white, black, platinum silver, sparkling brown, dan sparkling storm.

Varian yang tersedia terdiri dari BMW X1 sDrive 18i yang ditawarkan dengan harga Rp619 juta dan BMW X1 sDrive 18i xLine yang dibanderol dengan harga Rp659 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper