Terlibat Skandal, Penjualan Mitsubishi Turun

Penjualan kendaraan mini Mitsubishi Motor pada April lalu mengalami penurunan setelah perusahaan mengakui adanya manipulasi kemampuan jarak tempuh kendaraan.
Tegar Arief | 02 Mei 2016 15:50 WIB
Presiden Mitsubishi Motors Tetsuro Aikawa (tengah) membungkuk pada konferensi pers 20 April 2016 yang di antaranya mengakui adanya kecurangan dalam penyajian data soal penggunaan bahan bakar dan jarak tempuh kendaraan produksinya. - Reuters

Bisnis.com, TOKYO - Penjualan kendaraan mini Mitsubishi Motor pada April lalu mengalami penurunan setelah perusahaan mengakui adanya manipulasi kemampuan jarak tempuh kendaraan.

Seperti diberitakan Reuters, Senin (2/5/2016), berdasarkan data bulanan yang dirilis, penjualan kendaraan mini atau kei car turun 44,9% menjadi 1.477 unit pada April lalu.

Penurunan penjualan juga dialami oleh Nissan, untuk model Dayz dan Dayz Roox sebesar 51,2% menjadi 5.574 bulan lalu.

Dua jenis kendaraan ini diproduksi oleh Mitsubishi dan terlibat dalam praktik manipulasi.

Sejauh ini, ruang lingkup skandal hanya berdampak pada kendaraan dengan kapasitas mesin 660-cc. Kendaraan jenis ini hanya dipasarkan di Jepang.

Mitsubishi mengatakan bahwa peringkat jarak tempuh pada kendaraan yang dijual di negara lain termasuk Amerika Serikat sudah benar.

Tag : mobil, mitsubishi
Editor : Saeno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top