Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Otomotif: 5 Varian Mobil Premium Paling Mengkilap

Penjualan diler domestik pada Februari tahun ini 88.238 unit boleh saja turun 1% jika berbanding dengan periode sama tahun lalu 88.740 unit. Kondisi itu tak berlaku bagi segmen premium yang diisi sekitar delapan merek asal Eropa, Amerika, dan Jepang.
BMW Seri 3
BMW Seri 3

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan diler domestik pada Februari tahun ini sebanyak 88.238 unit boleh saja turun 1% jika berbanding dengan periode sama tahun lalu sebanyak 88.740 unit. Kondisi itu tak berlaku bagi segmen premium yang diisi sekitar delapan merek asal Eropa, Amerika, dan Jepang.

Merek premium yang terdiri dari Audi, BMW, Chrysler, MINI, Mercy, Land Rover, Lexus, dan Jaguar malah menorehkan pertumbuhan penjualan. Penjualan merek premium pada Februari mencapai 682 unit, menguat 16,9% dibandingkan dengan kurun waktu yang sama tahun lalu sebanyak 583 unit.

Meski demikian, tak semua merek premium merengkuh kenaikan penjualan tersebut. Hanya dua merek, Lexus dan Mercedes Benz yang terdongkrak, BMW masih mengalami stagnasi, serta lainnya mencatatkan kinerja lebih rendah dibandingkan tahun lalu.

Mercedes Benz masih di atas angin sebagai pemegang pasar premium. Total penjualan pada Februari menunjukkan kisaran 299 unit, naik 84,5% dibandingkan dengan tahun lalu sebanyak 162 unit.

Sementara Lexus, menampakan kinerja yang selalu ngebut. Pada Februari, merek premium di bawah bendera Toyota Motor Corp. itu mengemas penjualan sebanyak 92 unit, naik 61,4% dibandingkan tahun lalu yang hanya 57 unit.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo), merek BMW merupakan produk paling laris tetapi secara keseluruhan penjualan produsen asal Jerman ini Februari terhenti di kisaran 226 unit, samasekali tak bergerak dari tahun lalu.

Di sisi lain, tiga merek di atas pun mendominasi penjualan Februari dengan produk-produk premium masing-masing. Perwakilan produk ketiga produsen itupun menempati lima besar penjualan terbanyak sepanjang Februari tahun ini.

Simak produknya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
1. BMW SERI 3
Penulis : Kahfi
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Selasa (22/3/2016)
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper