Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fiat Chrysler (FCA) Catat Kenaikan Profit, Ini Pendongkraknya

Fiat Chrysler Automobiles NVs atau FCA mencatatkan pertumbuhan profit sebanyak 35% sepanjang kuartal ketiga tahun ini.
Jeep.
Jeep.

Bisnis.com, MILAN - Fiat Chrysler Automobiles NV’s atau FCA mencatatkan pertumbuhan profit sebanyak 35% sepanjang kuartal ketiga tahun ini.

Seperti dilansir dari Bloomberg, Rabu (26/10/2015), kenaikan profit tersebut didorong melonjaknya penjualan produk naungannya, terutama Jeep yang merupakan sport utility vehicle (SUV).

Dengan begitu, tampak pemasukan perusahaan hasil penyesuaian sebelum pedapatan bunga dan potongan pajak tumbuh 1,3 miliar euro. Jumlah itu meningkat dari catatan tahun lalu sekitar 968 juta euro.

Alhasil, pemasukan perusahaan itupun meningkat hingga 27,5 miliar euro. Sedangkan merek Fiat dari Grup FCA mengalami kondisi terombang-ambing dengan mencatatkan rugi bersih sebanyak 306 juta euro, setelah mengongkosi biaya penarikan produk senilai 602 juta euro.

Sementara itu, Chief Executive Officer FCA Sergio Marchonne -pendiri FCA setelah adanya penggabungan antara Fiat Italia dan Chrysler yang berbasis di Amerika-  mengungkapkan korporasi tersebut tengah menghentikan operasi supermobil Ferrari guna menopang pembiayaan ekspansi produk Jeep, Alfa Romeo, dan Maserati.

Menariknya, Marchionne juga diketahui tengah mendorong adanya konsolidasi produsen otomotif khususnya di bidang pengembangan teknologi seiring dengan terkuaknya skandal Volkswagen AG.

Sejauh ini, pelaku industri harus menanggung kerugian akibat adanya skandal VW yang menurut Marchionne berupa mahalnya pengembangan dan pengujian emisi dalam waktu mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler