Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

General Motors Sukses Menjual 7,2 Juta Unit Mobil

Pabrikan otomotif yang terdaftar di bursa saham Amerika Serikat dengan kode saham GM, General Motors Co., sukses mencetak penjualan sebanyak 7,2 juta unit kendaraan roda empat di seluruh dunia sepanjang periode Januari-September 2015.
General Motors/Bsuinessinsurance.com
General Motors/Bsuinessinsurance.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrikan otomotif yang terdaftar di bursa saham Amerika Serikat dengan kode saham GM, General Motors Co., sukses mencetak penjualan sebanyak 7,2 juta unit kendaraan roda empat di seluruh dunia sepanjang periode Januari-September 2015.

Peningkatan itu ditopang oleh kenaikan penjualan di 4 dari 5 pasar terbesar GM diantaranya pasar AS dan China.

"Kami tengah fokus pada penjualan kami di pasar terbesar serta sejumlah pasar paling penting karena kami memperoleh peluncuran yang sukses setelah keberhasilan lainnya di segmen yang tepat," kata Presiden GM, Dan Ammann, dalam rilis GM, Senin (19/10/2015).

"Disaat yang bersamaan, kami telah merespons dengan cepat terhadap kondisi makro ekonomi yang menantang di sejumlah pasar lainnya dan telah menerapkan ketegasan untuk ke luar dari situasi dimana sudah tidak ada kemajuan," tambahnya.

GM telah mencetak sejumlah kesuksesan a.l. penjualan truk GM di Amerika Utara naik 16% di periode 9 bulan pertama setelah mendapat kontribusi positif  oleh kenaikan 17% penjualan truk Chevrolet di AS.

Chevrolet turut mencatat kenaikan penjualan di segmen mobil crossover di Amerika Utara yaitu naik 17% dalam periode yang sama.

Sementara itu di China, Chevrolet Trax dan Buick Envision berkontribusi positif lebih dari 17% terhadap penjualan GM dan sejumlah perusahaan joint venture-nya di bulan September yang naik 6% dari tahun lalu.
 
Cadillac turut menyumbang kenaikan penjualan di China yakni 12% atau hampir 57 ribu unit.

GM kini tengah bersiap-siap untuk meluncurkan model truk serta crossover terbaru selama beberapa bulan ke depan termasuk model All-New Cadillar XT5 yang merupakan desain ulang dari Chevrolet Silverado dan Chevrolet Colorado bertenaga diesel untuk pasar Amerika Utara serta model Baojun 560 di pasar China.

Sejumlah model utama juga akan diluncurkan termasuk All-New Chevrolet Malibu dan Cruze di pasar Amerika Utara dan Opel Astra di pasar Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper