Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2014: Datsun Kurang Moncer

Kendaraan segmen low cost green car merek Datsun pemesanannya kurang moncer di ajang Indonesia International Motor Show 2014. Meski jumlah pemesanannya terlihat signifikan, namun raihan yang ditorehkan tidak sesuai target

Bisnis.com, JAKARTA—Kendaraan segmen low cost green car merek Datsun pemesanannya kurang moncer di ajang Indonesia International Motor Show 2014. Meski jumlah pemesanannya terlihat signifikan, namun raihan yang ditorehkan tidak sesuai target.

Menurut Indra Yanto, Area Sales Manager Datsun PT Nissan Motor Distributor Indonesia, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 pihaknya menargetkan pemesanan sedikitnya 1.000 unit. Target tersebut diharapkan tercapai dari dua varian Datsun yaitu Go Panca dan Go + Panca.

Hingga Minggu (28/9) pagi, Datsun yang terpesan mencapai 436 unit. Dari jumlah tersebut, terjual 309 unit Go + Panca, dan 127 Go Panca. Menurut dia, hingga acara berakhir Datsun yang terjual diharapkan mencapai 500 unit. Meski demikian Indra mengaku traffic konsumen ke diler Datsun di wilayah Jabodetabek selama IIMS meningkat. 

“Kami memang awalnya menargetkan 1.000 unit terjual di IIMS 2014. Tapi hingga acara berakhir kami berharap 500 unit yang terjual. Walau begitu, dengan adanya IIMS traffic konsumen ke diler meningkat 27%-30%” katanya kepada Bisnis, Minggu (28/9).

Indra menambahkan, Datsun Go + Panca banyak diminati karena konsumen menginginkan kendaraan low cost green car (LCGC) dengan seven seater. Sedangkan Datsun Go Panca yang bertampilan hatchback diminati oleh konsumen dari kalangan anak muda dengan pekerjaan sebagai karyawan dan belum menikah.

“Datsun Go Panca disukai anak muda karena kami menawarkan kendaraan yang lebih sporty dan menyediakan modifikasi,” tuturnya.

Di ajang tersebut Datsun pun menawarkan kemudahan finansial seperti cicilan Rp29 ribuan per hari, atau long tenor tujuh tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper