Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Klaim Sukses di IIMS, Penjualan Chevrolet Menggeliat

Selama 11 hari acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Chevrolet berhasil membukukan order sebanyak 628 unit
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 04 Oktober 2014  |  16:01 WIB
Klaim Sukses di IIMS, Penjualan Chevrolet Menggeliat

Bisnis.com, JAKARTA—Selama 11 hari acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Chevrolet berhasil membukukan order sebanyak 628 unit.

Chevrolet Spin di segmen multi purpose vehicle (MPV) tetap menjadi produk dengan jumlah order terbanyak, 381 unit. Kontribusi pemesanan kedua diikuti New Captiva di segmen sport utility vehicle (SUV) yang diluncurkan tahun ini dengan 141 order.

“MPV dan SUV adalah model-model yang paling populer bagi masyarakat Indonesia. Kedua model ini menawarkan ruang yang luas dan kegesitan yang cocok bagi kebutuhan sebagian besar para penglaju di Indonesia,” kata Presiden Direktur PT General Motors Indonesia (GMI) Michael Dunne, dalam rilis yang diterima Bisnis, Sabtu (4/10).

GMI selaku agen pemegang merek (APM) Chevolet di Indonesia mengklaim, lonjakan penjualan mobil di IIMS 2014 sebagian besar didorong oleh program ‘Buy Now, Pay Next Year’.

Program ini memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk memiliki mobil Chevy. Sebagai tambahan dari promo ini, ada Complete Care sebuah program purna jual yang dirancang khusus untuk pelanggan, dengan menawarkan jasa layanan gratis dan suku cadang gratis selama dua tahun.

Corvette Stingray, dinilai menjadi bintang utama di IIMS 2014. Tak pelak, 67.000 pengunjung trcatat mengunjungi booth pabrikan Amerika Serikat di ajang tersebut.

“Tampilnya mobil sport legendaris dari Amerika ini memuaskan keinginan masyarakat Indonesia yang sudah lama menanti kesempatan melihat secara langsung,” ujar Dunne.

“Kami melihat gelombang permintaan yang sangat besar terhadap produk kami dalam IIMS, dari Orlando ke Spin Activ hingga Captiva. Seluruh produk mengalami penjualan yang bagus. Tujuan kami adalah untuk terus membuat produk dan merek Chevy lebih dikenal melalui test drive dan pameran,” lanjut dia.

Hal itu pun mengatrol penjualan Chevrolet Indonesia pada September 2014. Chevrolet membukukan rekor penjualan di akhir kuartal ketiga tahun ini dengan penjualan 780 kendaraan, meningkat 17% dari bulan sebelumnya. Model MPV tetap menjadi tulang punggung penjualan Chevrolet dengan permintaan terbanyak untuk Spin dan Spin Activ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif chevrolet IIMS-2014
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top