Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2014: Toyota Lampaui Pencapaian Tahun Lalu

Volume pemesanan dan nilai transaksi Toyota pada IIMS 2014 lebih besar jika dibandingkan dengan tahun lalu

Bisnis.com, JAKARTA—Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo mengatakan volume pemesanan dan nilai transaksi pada IIMS 2014 lebih besar jika dibandingkan dengan tahun lalu.

“Surat pemesanan kendaraan [SPK] mencapai 10.344 unit on the spot IIMS 2014, dengan nilai transaksi Rp2,38 triliun. Dari tahun lalu memang meningkat tapi kecil, pada 2013 pemesanan mencapai 10.200 unit dengan jumlah transaksi Rp.2,2 triliun,” kata Rahmat Kepada Bisnis, Senin (29/9/2014).

Raihan tersebut disumbangkan enam kontributor utama yaitu Avanza 34%, Innova 14,3%, Agya 11,1%, Yaris 9,4%, Rush 9,3%, dan Fortuner 9,2%. Rahmat enggan jika capaian itu disebut sangat memuaskan karena di ajang IIMS 2014 Toyota tidak mengedepankan penjualan.

Menurut Rahmat, IIMS menjadi ajang komunikasi Toyota dengan masyarakat, terutama terkait teknologi masa depan yang fokus pada kendaraan ramah lingkungan dan rendah emisi. Dalam IIMS Toyota pun menekankan komitmen terhadap produk dalam negeri dalam menghadapi pasarr bebas.

“Memang kami memberikan kesempatan bagi konsumen yang ingin memesan, tapi tidak menekankan penjualan. Dari komunikasi dan komitmen yang kami tunjukan mungkin menjadi pertimbangan untuk membeli Toyota,” kata Rahmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper