Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

1.200 Unit Mobil Murah Karimun Wagon R Diekspor ke Pakistan

Low cost and green car (LCGC) Suzuki Karimun Wagon R resmi dijual ke Pakistan. Ekspor fase pertama memasok sekitar 1.200 unit.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 05 Juni 2014  |  12:19 WIB
Karimun Wagon R - Bisnis.com
Karimun Wagon R - Bisnis.com

Bisnis.com, BEKASI - Low cost and green car (LCGC) Suzuki Karimun Wagon R resmi dijual ke Pakistan. Ekspor fase pertama memasok sekitar 1.200 unit.

Sepanjang tahun ini, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menargetkan ekspor Wagon R mmencapai 20.000 unit. Pengirimannya dilakukan langsung dari pabrik Suzuki Tambun 2  yang memroduksi kendaraan roda empat di Bekasi, Jawa Barat.

"Tidak hanya untuk pasar Indonesia, produk ini juga sangat diminati di Jepang dan India. Kami akan terus tingkatkan penjualannya ke luar negeri," kata Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor Shuji Oishi, di Bekasi, Kamis (5/6/2014).

Wagon R pertama kali menembus pasar LCGC Indonesia pada November 2013. Sejak saat itu hingga Mei 2014, penjualan mobil mungil ini dari pabrikan ke diler (wholesales) mencapai 13.702 unit.

Ekspor LCGC ini dilakukan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) selaku pabrikan Suzuki. Fase awal ekspor berkisar 1.200 unit lantas akan digenjot menjadi 1.500 unit.

"[Secara keseluruhan] SIM sudah ekspor ke 84 negara di dunia. Tahun lalu ekspor roda empat sekitar 27.000 dan motor 115.000 unit," ujar Oishi.

Wagon R akan dipasok ke Pakistan berwujud kendaraan terurai atau complete knocked down (CKD). Anggaran SIM untuk mengekspor Wagon R dari Indonesia maksimal US$40,5 juta setara 1.500 unit per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki karimun wagon r
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top